Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 07 Maret 2016

Pengelolaan Terminal Bakal Ditarik Pusat

Pengelolaan Terminal Bakal Ditarik Pusat

RADARMAS
 DIAMBILALIH : Sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014, pengelolaan terminal tipe A bakal diambilalih pemerintah pusat./DIMAS PRABOWO/RADARMAS

DIAMBILALIH : Sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014, pengelolaan terminal tipe A bakal diambilalih pemerintah pusat./DIMAS PRABOWO/
PURWOKERTO – Tahun ini, pengelolaan terminal tipe A bakal ditarik pusat, termasuk Terminal Bulupitu. Hal ini sesuai Berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.
Isi dari undang-undang tersebut yakni, pengelolaan seluruh terminal kategori A akan ditarik ke tingkat pusat. Sedangkan pemerintah kabupaten/kota hanya akan mengelola terminal tipe C, karena pengelolaan terminal kategori B akan dikelola pemerintah provinsi.
Adanya aturan tersebut, Pemkab Banyumas belum menentukan sikap. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Kabupaten Banyumas Santosa Eddy Prabowo menegaskan, masih menunggu komitmen dari pemda. Saat ini pihaknya hanya selaku pelaksana kebijakan.
“Itu kita masih menunggu. Di beberapa daerah juga ada yang mengusulkan keberatan,” katanya.
Jika pengelolaan Terminal Bulupitu diserahkan ke tingkat pusat, dia mengaku sangat menyayangkan. Menurutnya, kontribusi Pemkab Banyumas dalam pengembangan terminal sejak tahun 2006 tidak sedikit.
“Kalau sejak awal pengembangannya dari anggaran pusat, mungkin memang tidak terlalu berat. Apalagi saat ini perkembangannya sudah sangat positif,” jelasnya.
Dia mengatakan, sudah ada beberapa fasilitas yang cukup menunjang operasional Terminal Bulupitu. Seperti taman, fasilitas hiburan, hingga taman edukasi lalu lintas yang saat ini masih dalam proses pembangunan.
Tidak hanya itu, dari sisi pendapatan, lanjut Eddy, sudah sangat meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Jadi memang perlu dipertimbangkan. Karena eman-eman kalau nanti jadi dikelola pemerintah pusat,” tegasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar