Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 02 Maret 2016

pembenahan Pasar Induk Ajibarang

Kebersihan dan Instalasi Listrik Pasar Dibenahi

2 Maret 2016 ,Suara Banyumas 
DIPERBAIKI:Sejumlah pedagang Pasar Induk Ajibarang beraktivitas di lingkungan pasar yang instalasi jaringan listriknya sedang dibenahi pengelola pasar setempat. (suaramerdeka.com/Susanto)
DIPERBAIKI: Sejumlah pedagang Pasar Induk Ajibarang beraktivitas di lingkungan pasar yang instalasi jaringan listriknya sedang dibenahi pengelola pasar setempat. (suaramerdeka.com/Susanto)
BANYUMAS, suaramerdeka.com – Pengelola Pasar Induk Ajibarang mengintensifkan pembenahan sarana prasarana pasar termasuk prasarana kebersihan dan instalasi jaringan listrik di kompleks Pasar Ajibarang. Hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi bahaya kebakaran dan juga banjir ketika hujan deras turun.
Kepala Pasar Induk Ajibarang, Lilik Gunawan mengatakan, pembenahan instalasi air, selokan dan hidran dilaksanakan agar tidak ada lagi genangan air di lingkungan pasar. Apalagi di musim hujan, potensi aliran air dari luar maupun atap kompleks pasar potensial terjadi. Untuk itulah pembenahan dan perbaikan drainase ataupun saluran air yang ada di lingkungan pasar terus dibenahi.
“Apalagi yang namanya lingkungan pasar, berbagai hal bisa masuk ke selokan. Makanya kami terus dorong agar pedagang juga turut membuang sampah pada tempatnya. Jadi tidak membuang sampah di selokan,” katanya.
Selain membenahi sarana prasarana kebersihan, pembenahan jaringan listrik di lingkungan kompleks pasar juga dilaksanakan sejak pertengahan 2015. Instalasi listrik khususnya jaringan kabel yang dipasang semrawut ditata kembali. Apalagi banyak aliran listrik yang dipasang secara sembarangan.
“Ada yang asal nyambung listrik dan pasang lampu. Bahkan diketahui dari pekerja yang melakukan perbaikan atap beberapa waktu lalu, ada kabel yang tidak berisolasi. Hal ini sangat berbahaya sekali,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar