Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 21 Maret 2016

Sampah Menumpuk di Tepi Jalan WANGON


UKP Klaim Kesulitan Cari Lahan

19 March 2016 |radar Banyumas

WANGON-sampah yang menumpuk di lokasi tempat penampungan sampah sementara di depan pertokoan perempatan Poslantas Wangon, membuat warga jengah.
Mereka berharap segera ada penanganan. Sebabdengan lokasi penampungan yang kurang respresentatif justru membuat kawasan Wangon terlihat kumuh.
Salah satu warga Wangon, Agung Himawan mengatakan, masalah sampah di Wangon sudah mendesak untuk segera ditangani. Lokasi penampungan yang berada di tepi jalan, membuat lokasi tersebut terlihat kumuh dan bau sampah yang menyengat.
Hal tersebut membuat warga serta pedagang dan pelaku bisnis di sekitar lokasi tidak nyaman.
“Sampai saat ini kondisinya masih sama dengan enam bulan yang lalu, bahkan lebih. Padahal dekat jalan raya dan pertokoan, seperti tidak ada tempat lain,”kata Agung, Jumat (18/3).
Dia berharap pemerintah daerah segera menangani permasalahan sampah di Wangon. Dia juga berharap wilayah Wangon bersih dan tertata rapi serta bersih dari sampah, sehingga gerbang masuk Banyumas dari wilayah selatan itu tidak terkesan kotor.
“Semoga permasalahan sampah di Wangon cepat ditangani. Dan tempat penampungan sampah sementara ditempatkan di lokasi yang representatif dan tidak mengganggu pemandangan dengan pengolahan sampah yang baik,”ujarnya.
Kepala Unit Kebersiahan dan Pertamanan (UKP) Ajibarang, Catur Hari Susilo menjelaskan, Kecamatan Wangon merupakan wilayah UKP Ajibarang. Dia mengakui, makin banyaknya volume sampah yang ada di wilayah Wangon tidak diimbangi dengan keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada.
Beberapa kali pindah TPS, selalu mendapat penolakan berbagai pihak, terutama warga. Hal itu membuat UKP Ajibarang yang membawahi wilayah Wangon mengaku bingung dengan tidak adanya TPS di Wangon.
Catur Hari Susilo mengatakan, TPS di wilayah dalam kota Wangon sudah pindah tempat sampai empat kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar