Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 21 Maret 2016

Jalan Rusak Kejawar Diusulkan Jadi Jalan Kabupaten

Desa Kewalahan Tangani Jalan Rusak

radarbanyumas
Desa Kewalahan Tangani Jalan RusakDiusulkan Jadi Jalan Kabupaten
BANYUMAS-Kerusakan jalan terjadi di beberapa sudut Desa Kejawar Kecamatan Banyumas. Karena jalan yang rusak begitu banyak, pemerintah desa mengakui anggaran desa belum bisa mencukupi untuk memperbaiki seluruh jalan rusak tersebut.
Salah seorang warga, Vita (24) mengatakan, jalan menuju rumahnya sudah rusak parah. Bahkan banyak aspal yang sudah mengelupas dan dipenuhi batu kerikil. Menurut dia, pengendara motor dan mobil akan repot ketika berpapasan dengan kendaraan lain. “Lewati jalan kerikil itu repot karena licin,” ujarnya.
Kepala Desa Kejawar, Toto Kuswantoro mengatakan, jalan Desa Kejawar akan diusulkan menjadi jalan kabupaten karena desa sudah tidak mampu memperbaiki jalan tersebut. Menurut Toto, pemerintah desa  berupaya dengan mengirim surat pada Bupati Banyumas. “Desa membuat surat ke Pak Bupati,” ungkapnya.
Toto memaparkan, apabila jalan Desa Kejawar bisa menjadi jalan kabupaten, jalan tersebut berpotensi menjadi jalan alternatif menuju Kecamatan Kemranjen. Menurut dia, Kecamatan Kemranjen bisa ditempuh lebih dekat jika dilalui melalui jalan Desa Kejawar.
Meski jalan desa, namun jalan tersebut ramai dilalui oleh kendaraan dari Kecamatan lain. “Jalan Desa Kejawar itu sebagai penghubung ke Desa Tanggeran, Kecamatan Somagede dan Desa Karangsalam, Kecamatan Kemrajen. Truk besar ke Desa Tanggeran juga banyak lewat jalan Kejawar, karena lebih mudah,” jelasnya.
Dia berharap, impian warga untuk memiliki akses jalan yang lebih baik bisa terwujud. Menurut Toto, apabila jalan tersebut bisa menjadi jalan kabupaten akan membantu meningkatkan perekonomian warga, dan akses pendidikan pun mudah dilalui, “Dari balai desa naik terus, nanti tembusannya itu di perempatan Karangsalam Kemranjen,” imbuhnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar