Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 30 Maret 2016

Alun-Alun BANYUMAS Disalahgunakan

Akses Jalan Difabel Disalahgunakan

tengah









Untuk Parkir di Alun-Alun
BANYUMAS-Sejak direnovasi tahun 2015 lalu, pengunjung alun-alun Banyunas semakin banyak. Hampir setiap sore selalu ramai. Sayangnya, akses jalan yang seharusnya dilewati kursi roda justru dilewati sepeda motor.
Salah seorang warga, Tomo mengatakan, ada pengunjung alun-alun yang memarkirkan motor di alun-alun. Menurut dia, perbuatan oknum warga tersebut tidak mendukung pemerintah untuk mempercantik kota.
“Ingin melihat alun-alun yang bagus saja rasanya sulit. Ada warga yang kurang bertanggung jawab,” ujarnya. Camat Banyumas, Drs Ahmad Suryanto MSi mengatakan, kini sudah dipasang tulisan yang melarang sepeda motor naik ke alun-alun.
Pengunjung harus parkir pada tempat yang sudah disediakan. Dia mengakui, pernah menegur segerombolan pemuda yang memarkirkan motor di alun-alun.
“Mereka bilangnya tidak tahu. Saya peringatkan untuk parkir di tepi alun-alun saja. Jalan di tengah alun-alun bukan untuk lewat kendaraan,” ungkapnya.
Dia menjelaskan, akses jalan tersebut dikhususkan bagi pengguna kursi roda. “Alun-alun terbuka untuk umum. Kalau ada yang pakai kursi roda tetap bisa masuk,” jelasnya.
Menurut dia, apabila membawa kendaraan hingga ke tengah alun-alun bisa membahayakan. Sebab, banyak sekelompok anak kecil yang bermain di alun-alun.
Kini pemerintah kecamatan bekerjasama dengan warga sekitar maupun juru parkir untuk melarang siapa saja membawa sepeda motor naik ke alun-alun. “Sekarang yang parkir di alun-alun mulai berkurang sejak ada tulisan larangan,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar