Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 11 November 2015

Menuju Wisata Sentra Durian Kemranjen

Warga Tagih Janji Pelebaran Jalan Menuju Kompleks Pasar Durian


Pelebaran jalan menuju rumah pengembangan buah durian atau pasar durian Desa Pageralang Kecamatan Kemranjen yang telah dijanjikan 25 April 2014 saat peletakkan batu pertama pembangunan pasar durian, masih dinantikan warga.
Akses jalan yang saat ini masih tiga meter, dijanjikan menjadi enam meter untuk menunjang akses ke pasar durian. Untuk menunjang keramaian di pasar durian, masyarakat dihimbau menghibahkan tanah disekitar jalan tersebut.
Dari pihak pemerintah desa dan Badan Perwakilan Desa (BPD) telah memfasilitasi warga untuk membuat surat pernyataan dan surat pernyataan hibah tanah dan sudah dikirim ke Bapeda sekitar Agustus 2015. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan akan dilakukan pelebaran jalan.
“Warga menantikan pelebaran yang tak kunjung datang, banyak warga yang menanyakan pada kami,” kata Ketua BPD Desa Pageralang, Sarkum, Senin (9/11) kemarin.
Dia menduga, pelebaran jalan belum terealisasi karena penerima hibah belum berbadan hukum. “Ya saya jelaskan seperti itu, tetapi warga kadang tidak tahu dan tidak mau tahu, dikira Desa yang membohongi masyarakat,” ujarnya.
Sarkum berharap, pelebaran jalan tersebut segera terealisasi. “Kalau dana hibah tidak bisa, ya mungkin masih ada dana lain yang bisa,” papar Dia. Masyarakat masih menunggu kepastian, terlebih masyarakat yang sudah bersedia menghibahkan tanahnya. “Mayarakat ingin pihak yang berjanji menepati janji,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar