Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 25 November 2015

Betonisasi Jalan Desa Jurangbahas Wangon

Saat ini seolah betonisasi jalan adalah sebuah trend,tidak hanya jalan provinsi atau kabupaten, tapi jalan desa pun ikut ikutan. Tapi saya setuju jika medan atau kondisi tanahnya datar. Untuk daerah yang memiliki kndisi tanah dengan kemiringan ekstrim sebaiknya dihindari. Karena sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Memang dari segi anggaran mungkin lebih murah. Tapi kembali ke dampak positif bagi masyarakat. 

Sebuah desa di Kecamatan Wangon, Desa Jurangbahas dan sekitarnya memiliki kondisi tanah yang ekstrim. berikut hasil potretan seorang teman.  













Ada yang mengaku pernah terjun ke jurang karena tidak kuat saat menanjak , saat jalan dalam keadaan licin karena hujan. Bagaimana menurut Anda?


2 komentar:

  1. Kue nek njungkel ngeri ya Kang, bahaya lah, apa maning nek bocah cilik nganggo Pit ya medeni.

    Tampilan blog'e diganti responsive Kang, ben mandan apik tampilane,

    BalasHapus
  2. Iya, itu karena efisiensi biaya kang intinya, dengan anggaran dana yang terbatas tentu bagaimana caranya pembangunan tetap bisa berjalan, caranya ya dengan jalan pintas seperti itu, bangun jalan beton tapi pinggirnya saja, yang penting bias dilewati mobil. Soal keamanan dan kenyamanan nanti nomer dua. Oke, terima kasih atas masukannya Mas lukman , ini masih tahap belajar. Nanti saya coba.

    BalasHapus