Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 16 November 2016

SMP Telkom Purwokerto Diresmikan

Quote suaramerdeka.com :


Keberadaan SMP Telkom Purwokerto dengan izin operasional melalui keputusan No. 421.3/104/2016, Rabu (16/11) ini, diresmikan oleh Chairman Telkom Foundation, Dwi S Purnomo.
Kepala sekolah, Widyatmoko mengatakan, lembaga pendidikan tersebut berdiri di kawasan Pendidikan Telkom Terpadu Purwokerto, di mana di dalamnya terdapat SMK Telkom Purwokerto dan Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom (ST3 Telkom), sehingga membuat suasana belajar menjadi nyaman dan kondusif. ‘’Sebagai lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Telkom Foundation, SMP Telkom Purwokerto diarahkan menjadi sekolah berbasis Information and Communications Technology (ICT),’’ ungkapnya.
Dengan motto Keren yakni Kreatif, Enerjik, Religius dan Disiplin, lanjut dia, sekolah ini tidak hanya mendidik siswa menjadi generasi yang unggul secara intelektual, tetapi juga berkarakter sebagai bekal menghadapi era digital dan persaingan bebas.
48 Sekolah
Pendirian dan pengembangan SMP Telkom Purwokerto merupakan perwujudan komitmen Telkom Foundation dalam membangun One Pipe Education System (OPES), sekaligus mengembangkan perluasan kapasitas pendidikan di bawah Telkom Foundation.
‘’Dengan perluasan kapasitas ini, Telkom Foundation turut berkontribusi dan membantu pemerintah untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia Indonesia,’’ jelas dia. Saat ini di bawah naungan Telkom Foundation terdapat 48 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. Terdiri atas sebanyak 32 TK Telkom, dua SD Telkom, dua SMP Telkom, satu SMA Telkom, sembilan SMK Telkom dan dua SMK Pariwisata Telkom.
‘’Melalui brand Telkom Schools, Telkom Foundation berkomitmen untuk menciptakan lembaga pendidikan yang berkualitas tinggi dengan standar internasional,’’ tambah dia. Selain di tingkat dasar dan menengah, lanjut Widyatmoko, Telkom Foundation juga memiliki tiga perguruan tinggi, yaitu Telkom University di Bandung, Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom (ST3 Telkom) Purwokerto dan Akademi Telkom (Akatel) Jakarta.
Tidak hanya menyediakan layanan pendidikan berbasis ICT, Telkom Foundation juga memiliki Bandung Techno Park (BTP) sebagai lembaga riset, mengemas dan mengomersialisasikan hasil riset dalam bentuk prototyping, penciptaan start up dan akselerasi pembinaan start up.
Di bidang sertifikasi dan pelatihan, Telkom Foundation juga memiliki lembaga bernama Telkom Professional Certification Center (TPCC) untuk mendukung lembaga pendidikan. Ini komitmen Telkom Foundation pada dunia pendidikan di Indonesia, yakni membangun negeri melalui bidang ICT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar