Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Rabu, 16 November 2016

Pelebaran Jalan Protokol Ajibarang

Quote suaramerdeka.com :

Perataan Median Jalan Protokol Ajibarang Dilaksanakan

(SM-6/12/2016) Tahapan menuju pelebaran jalan protokol Ajibarang berupa penghilangan dan perataan median jalan sepanjang setengah kilometer mulai dilaksanakan pekan kemarin.
Sementara itu, untuk pelebaran jalan nasional tersebut akan diusulkan tahun 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDA BM) Kabupaten Banyumas, Irawadi.
Karena jalan protokol tersebut berstatus jalan nasional, maka pemerintah daerah hanya berwenang mengusulkan untuk pelebaran jalan tahun 2017 mendatang. Pemkab juga mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk memperbaki fondasi jalan tersebut.
“Kita hanya melaksanakan penghilangan dan perataan median jalan. Untuk pondasi dan pelebaran diharapkan dapat dilaksanakan 2017 dengan lancar,” katanya, kemarin.
Dijelaskan Irawadi, setelah pelebaran jalan nanti dilaksanakan, diharapkan jalan protokol Ajibarang mulai dari depan Unit Pendidikan Kecamatan Ajibarang hingga SPBU akan bertambah lebar 3-4 meter.
Bulan Oktober
Sebelum usulan pelebaran jalan dilaksanakan, Bulan Oktober lalu, pembersihkan tonggak-tonggak pohon dan batas jalan dilaksanakan oleh dinas terkait Pemprov Jawa Tengah.
Pelebaran jalan ini diharapkan dapat membuat jalur protokol Ajibarang dapat semakin representatif untuk menampung kebutuhan akan jalan di wilayah lintasan kendaraan dari arah Jakarta dan Yogyakarta tersebut.
“Kami berharap berbagai proses pelebaran jalan protokol ini dapat lancar dilaksanakan sehingga masyarakat secepatnya menikmati infrastruktur yang lebih layak ini.
Apalagi aspirasi pelebaran jalan ini telah lama diajukan,” katanya. Camat Ajibarang, Eko Heru Surono menyatakan pelebaran jalan protokol Ajibarang ini memang sudah mendesak dilaksanakan.
Apalagi jalur protokol Ajibarang ini merupakan jalan nasional yang sering menjadi tumpuan berbagai kendaraan dari berbagai arah. Diharapkan dengan pelebaran jalan inilah, nantinya membuat jalur nasional di wilayah Ajibarang semakin representatif untuk dilintasi kendaraan.
“Selama ini banyak warga mempertanyakan waktu kapan pelebaran jalan protokol ini. Kami berterimakasih kepada dinas terkait yang telah mulai menindaklanjuti proses pelebaran jalan protokol ini,” katanya.

Heru Surono menyatakan, jika pelebaran jalan protokol telah dilaksanakan maka penataan PKL dan juga penanaman kembali pohon peneduh jalan sehingga jalan protokol ini tidak terkesan kumuh. Saat ini sebelum proses pelebaran jalan dimulai, pembersihan tonggak pohon, penghilangan median jalan terus dilaksanakan. 

BANYUMAS – Pelebaran jalan protokol Ajibarang direncanakan segera dilaksanakan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDA BM) Kabupaten Banyumas. Dengan menggunakan alokasi anggaran pemeliharaan jalan dari APBD Banyumas, pelebaran jalan ini diperkirakan dimulai November hingga Desember.
Kepala Dinas SDABM Kabupaten Banyumas, Irawadi mengatakan ditargetkan sebelum libur akhir tahun dan awal 2017, pelebaran jalan protokol Ajibarang mulai dari depan Unit Pendidikan Kecamatan Ajibarang hingga SPBU Ajibarang telah rampung. Rencananya jalan sepanjang sekitar setengah kilometer tersebut akan bertambah lebar 3-4 meter.
“Nantinya setelah tonggak-tonggak pohon dan batas jalan dibersihkan, maka pelebaran jalan dan pengaspalan jalan ini akan dilaksanakan segera. Kami targetkan mulai November ini bisa dilaksanakan,” jelasnya.
Irawadi mengatakan sebelum pelebaran dilaksanakan, proses penebangan pohon peneduh jalan protokol telah dilaksanakan oleh dinas terkait Pemprov Jawa Tengah. Pelebaran jalan ini diharapkan dapat membuat jalur protokol Ajibarang semakin representatif untuk menampung kebutuhan akan jalan di wilayah lintasan kendaraan dari arah Jakarta dan Yogyakarta tersebut.
“Kami berharap berbagai proses pelebaran jalan protokol ini dapat lancar dilaksanakan, sehingga masyarakat secepatnya menikmati infrastruktur yang lebih layak. Apalagi aspirasi pelebaran jalan ini telah lama diajukan,” katanya.
Mendesak
Camat Ajibarang, Eko Heru Surono menyatakan pelebaran jalan protokol Ajibarang ini memang sudah mendesak dilaksanakan. Apalagi jalur protokol Ajibarang ini merupakan jalan nasional yang sering menjadi tumpuan berbagai kendaraan dari berbagai arah.
Diharapkan dengan pelebaran jalan ini, nantinya jalur nasional di wilayah Ajibarang semakin representatif. “Selama ini banyak warga mempertanyakan kapan pelebaran jalan protokol ini. Kami berterimakasih kepada dinas terkait yang telah mulai menindaklanjuti proses pelebaran jalan protokol ini,” katanya.
Heru Surono menyatakan jika pelebaran jalan protokol ini dapat dilebarkan sebelum akhir tahun ini, maka sangat bermanfaat untuk menyambut liburan Natal dan Tahun Baru mendatang. Apalagi seperti diketahui, selama ini jalan Ajibarang merupakan jalur yang padat dan ramai pemudik ketika liburan panjang tiba.
“Setelah dilebarkan maka diharapkan secepatnya ada penataan PKL dan juga penanaman kembali pohon peneduh jalan sehingga jalan protokol ini tidak terkesan kumuh. Saat ini sebelum proses pelebaran jalan dimulai, pembersihan tonggak pohon-pohon mulai dilaksanakan,” jelasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...