Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Kamis, 03 November 2016

Pemkab Rancang Jalan Lingkar Sokaraja

Quote suaramerdeka.com :
 Pemkab Banyumas tengah menyiapkan rencana pembangunan jalan lingkar Sokaraja. Ini disiapkan untuk kepentingan jangka panjang, yakni mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalan utama wilayah tersebut. “Sokaraja juga menjadi titik macet di Banyumas.
Sebelumnya juga sudah diwacanakan untuk pembagunan jalan lingkar Sokaraja. Kalau jalan lingkar Patikraja penanganannya sedang berjalan,” kata Bupati Achmad Husein, kemarin. Dijelaskan, pada hari-hari biasa Simpang Sokaraja dinilai sudah sangat padat, baik kendaraan lokal maupun kendaraan dari luar daerah. Kepadatan meningkat pada saat akhir pekan atau hari libur. “Perlu ada alternatif jalan lingkar untuk mengurai kepadatan di wilayah tersebut,” katanya..
Beberapa titik di jalur Sokaraja yang kerap menjadi langganan macet, khususnya di sepanjang Jalan Jenderal Soedirman Sokaraja. Ini mulai dari arah Purwokerto di Simpang Sangkalputung sampai simpang jembatan atau Posis Sokaraja arah Purbalingga dan arah Banyumas. Untuk arah Banyumas kemacetan utama seringnya di depan Pasar Sokaraja.
Sedangkan ke arah Purbalingga dari lampu bangjo jembatan sampai pertigaan menuju Jembatan Linggamas. Bupati menilai, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kemacetan di jalur tersebut. Selain adanya peningkatan volume kendaraan, beberapa pelanggaran lalu lintas seperti parkir juga perlu mendapat perhatian dari pemerintah.
Rencananya jalan lingkar Sokaraja akan diarahkan melalui Kalibagor, terutama untuk menghindari jalur utama Sokaraja, di mana wilayah tersebut kerap ramai karena merupakan pusat kuliner dan pusat oleh-oleh. Konsep yang disiapkan akan dilakukan pelebaran jalan di jalur tersebut.
Pelebaran jalan diwacanankan sekitar 2 meter ke kanan dan ke kiri, sehingga lebar jalan nantinya mencapai 9-10 meter. “Alokasi anggaran akan diupayakan 2017 nanti. Saya berharap warga dapat mendukung upaya tersebut guna mengurai kemacetan di Sokaraja,” jelasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar