Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Jumat, 26 Mei 2017

Tugu Semar dan Eks Jembatan Gantung Karanglewas -Adisara Jatilawang


Beberapa tahun lalu jembatan ini merupakan jembatan gantung yang menyebrangi kali lopasir sekaligus merupakan pembatas alam bagi desa adisara dan karanglewas kecamatan Jatilawang.
Bagi pengemudi kendaraan yang tidak ingin terjebak macet arus mudik  dan arus balik maka jembatan ini akan bisa dijumpai terutama jika pengemudi kendaraan akan mengambil rute dari Jatilawang menuju Cilacap melalui desa Adisara dan Karanglewas dan menuju desa Menganti atau Losari di kecamatan Rawalo.
jembatan
di sisi selatan jembatan ini ada tugu merah putih dan ada patung semar di atasnya sebenarnya ini merupakan hal yang unik karena sebenarnya ikon kabupaten Banyumas adalah bawor mungkin ada cerita yang berasal dari keraifan lokal mengenai tokoh ini. Sekedar Info Jembatan ini merupakan salah satu infrastruktur desa yang penting terutama bagi desa Karanglewas karena menghubungkan dengan pusat kecamatan dan desa ini terisolir lokasinya dari jalan raya lintas antar daerah.
foto0716.jpg
foto0714.jpgfoto0717.jpgfoto0715.jpgfoto0718.jpgfoto0719.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar