Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Jumat, 26 Mei 2017

Taman Kota (RTH) Wangon

Sebenarnya nama resminya lapangan panggang tapi pemerintah Desa Wangon berinisiatif menjadikan Ruang Terbuka Hijau yang awalnya bagian tepi jalan raya merupakan pusat PKL pedagang buah yang buka selama 24 jam dengan harapan nantinya semakin ramai karena ada sisi lain lapangan yang digunakan untuk berjualan bukan hanya sisi tepi jalan raya barat saja. Di bagian pinggir lapangan dibuat pedestrian sebagai tempat santai atau lokasi berjualan dan juga lokasi untuk mengakomodasi panggung hiburan .
Beberapa tahun lalu saya sempat berdiskusi dengan seorang teman anak seorang budayawan Banyumas . Dia mengatakan rencana pembangunan  taman kota wangon itu salah lokasi dijamin tidak akan seramai Alun alun Jatilawang . Secara logika coba pikirkan dimanakah lokasi ramai di wangon yang bisa ditempuh orang tanpa harus membawa kendaraan pribadi dan bisa dijangkau angkutan umum dari berbagai jurusan selain jalan raya utara ? Tentu lokasi ideal adalah kantor kecamatan wangon saat ini dan seharusnya DED nya gedung kantor dibuat lebih ke timur sehingga menyisakan ruang yang cukup untuk membuat Ruang Terbuka Hijau.
3 tahun telah berlalu dan baru saat ini saya sempat berkunjung langsung ke lokasi ini dan semua persis dugaan kami pada waktu itu. Usulan saya seberang kecamatan wangon tanahnya dibebaskan dibeli saja kalau belum hak milik pemerintah lalu dibangun taman kota saya jamin akan lebih semarak suasananya.
foto0727.jpgfoto0726.jpgfoto0725.jpgfoto0728.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar