Entri yang Diunggulkan

Penataan Kota Kecamatan Wangon & Kemungkinan Perluasan Urban

Wangon adalah sebuah kota kecamatan yang lokasinya cukup strategis karena menjadi persilangan jalur utama lalu lintas di jalur selatan...

Kamis, 18 Mei 2017

Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP)

ST3 Telkom Siap Beralih Status

Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto siap beralih status menjadi Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) dalam waktu dekat ini. Pasalnya, kampus ini telah menambah sejumlah jurusan dan melengkapi ketersediaan tenaga pengajar.
Ketua ST3 Telkom, Prof Adiwijaya SSi MSi mengatakan, saat ini ST3 Telkom telah membuka program studi S1 Teknik Telekomunikasi, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Industri, Rekayasa Perangkat Lunak dan Desain Komunikasi Visual serta diploma tiga Teknik Telekomunikasi.
Dua jurusan yaitu D3 TTdan S1 TT sudah mengantongi akreditasi B. “Tahun ini pula sejumlah prodi baru sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru,” ujarnya, saat membuka seminar nasional dengan tema “5G: Internet of Things Data Security” di Hotel Santika, baru-baru ini.
Menurut dia, alih status tersebut dapat dipenuhi apabila sejumlah persyaratan telah dipenuhi. Di antaranya tenaga pengajar, sarana perkuliahan, jumlah program studi dan kurikulum.
Dia mengatakan, alih status ini menjadi sebuah tuntutan civitas akademika terhadap perkembangan zaman dan teknologi yang pesat. Oleh karena itu, dibutuhkan pengembangan semua lini di pendidikan tinggi. Adapun seminar nasional yang digelar oleh ST3 Telkom merupakan rangkaian dari peringatan Dies Natalies ke 15 kampus tersebut.
Seminar yang menghadirkan pakar IT seperti Dr Eng Khoirul Anwar ST M Eng dan Prof Dr Ing Ir R Eko Indrajit MSc MBA MPHII membedah sejumlah perkembangan teknologi komunikasi di dunia. Selain seminar, juga digelar kegiatan Loop Purwokerto City Run, Lomba MTQ, Donor darah, Tabligh akbar dan Rapat Koordinasi Asosiasi Pendididikan Tinggi Ilmu Komputer (Aptikom). 
sumber suara merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar