Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Kamis, 31 Agustus 2017

Karang Penginyongan Alternatif Wisata Banyumas Berbasis Budaya

Karang Penginyongan adalah salah satu wahana wisata buatan tapi memanfaatkan budaya sebagai kemasan yang ditawarkan . Berlokasi di Tumiyang Cilongok sekarang sudah mulai terlihat rapi dan asri. Ini adalah harapan baru dimana nilai budaya dikonsep secara menarik dengan memadukan keindahan alam sekitarnya akan menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur.

Tinggal bagaimana masyarakat lokal ikut berpartisipasi menghidupkan kawasan ini sebagai kawasan yang bisa hidup karena budaya . Bisa dengan menyajikan kesenian secara temporer dan kontinyu yang terjadwal sehingga bisa menjadi pilihan wisatawan jika ingin memperdalam atau menikmati pagelaran budaya yang asli dari kearifan lokal Banyumasan. Dan bisa juga di depan atau sebelum pintu gerbang disediakan stand kuliner dan kerajinan rakyat atau pasar buah khas desa penghasil buah di sekitar Cilongok , Karanglewas dan lainnya.
Foto credit to
Riza Fa Prasetyo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar