Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 16 Agustus 2017

MA Ma’arif Cilongok Borong Gelar Olimpiade Sains dan Ke-NU-an




MA Ma’arif NU Cilongok membuat kejutan. Dalam Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) tingkat kabupaten Banyumas, yang diadakan LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, MA Ma’arif Cilongok sukses memborong sepuluh gelar. Acara dilaksanakan Sabtu (12/8) lalu di komplek MTs Ma’arif NU 01 Kemranjen dan SMA Ma’arif NU Kemranjen. Acara yang mengambil tema “Membangun Akhlak dan Prestasi bersama Ma’arif NU” itu, diikuti ratusan siswa dari tingkat MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK di bawah naungan LP Ma’arif NU se-Kabupaten Banyumas. Para peserta Olimpiade Sains mengikuti upacara pembukaan. 

Ketua panitia OSKANU, M.Hidayaturrohman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua tahun sekali oleh LP Ma’arif. Selain sebagai ajang silaturrahmi antar warga Maa’rif, sekaligus menjadi ajang seleksi peserta pada ajang yang sama di tingkat provinsi Jawa Tangah. “LP Ma’arif membawahi 132 SD/MI, 40 SMP/MTs dan 18 SLTA. Untuk memacu semangat dan prestasi dan keterampilan akademik khususnya bidang MIPA dan IPS serta Ke NU an, maka lembaga mengadakan olmpiade. 

Selain olimpiade sains dan Ke NU an, sebelumnya Ma’arif juga mengadakan Pekan Olahraga dan seni Ma’arif (PORSEMA) sebagai ajang prestasi di bidang olahraga dan seni,” jelasnya. Dalam kegiatan tersebut dilombakan puluhan cabang. Antara lain olimpiade IPA, Matematika IPS, Ke-NU-an, Cerdas tangkas Aswaja, Majalah Dinding 3D, LKIR IPA, LKIR IPS. Juga olimpiade Fisika, Biologi, Kimia, Geografi, Akuntansi dan sosiologi untuk SMA/MA. Sedangkan untuk ada LKS Otomotif, TKJ dan Akuntansi. Kegiatan dibuka Edi Sungkowo mewakili Ketua LP Ma’arif Kabupaten Banyumas sekitar pukul 07.30 WIB. Acara diakhiri pengumuman pemenang sekaligus pembagian tropy. Tampil sebagai juara pada ajang ini, MI Ma’arif NU Pageraji (Mading 3D dan Ke-NU-an), MIMA Dawuhan Kulon dalam lomba cerdas tepat, MIMA Gumelar lomba IPA, MI Tarbiyatul Ulum lomba MTK dan MIMA 02 Pancasan dalam lomba IPS. 

Sumber: Radarbanyumas.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar