Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Rabu, 23 Agustus 2017

Asrinya Jalan Desa di Banyumas



img_20170808_174317.jpgimg_20170808_174317_1.jpg
Suasana menjelang magrib di dekat Situ Bemban desa Kedungwringin Kecamatan Jatilawang. Ini adalah salah satu jalan desa favorit saya. Saya sangat menyukai suasana ini , suasana asri berupa banyaknya pepohonan kayu di tepi kiri dan kanan jalan yang melintas di antara persawahan. Biasanya pohon yang tumbuh sejenis johar yang berbunga kekuningan sangat indah  jika sedang musim .
Tak hanya ruas jalan ini tapi di tempat lain juga banyak suasana yang serupa seperti di jalan penghubung desa Margasana dan Purwojati atau Kedungwringin dan Bantar dan sebagainya.
Dulu saat saya kecil saya teingat ruas jalan di persawahan antar desa Tinggarjaya dan Bantar waktu itu ditanam pohon Turi tapi sayang saat ini tampaknya tidak ada lagi.
Saya berharap jalan yang asri khas alam pedesaan ini tetap dipertahankan dan dianggap sebagai kekayaan atau kearifan lokal meskipun pelan tapi pasti lahan lahan di daerah ini suatu saat nanti akan tumbuh berkembang menjadi perumahan atau desa baru dan bahkan bisa menjadi kota.
Jangan sampai hanya sampai pada generasi kita yang dapat menikmati keindahannya sedangkan generasi yang akan datang hanya dapat melihat foto atau lukisan atau bahkan mendengar ceritanya. salam dari desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...