Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 15 Agustus 2017

Alun-alun Purwokerto Kembali Dilengkapi Videotron




Alun-alun Purwokerto dalam waktu dekat akan kembali dilengkapi videotron. Berbeda dari videotron sebelumnya, pembangunan tv berukuran 4×8 meter ini merupakan gagasan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Banyumas untuk ruang pemberi informasi kepada masyarakat. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Banyumas, Drs Santosa Eddy Prabowo mengatakan, pembangunan videotron tersebut masih menunggu usulan anggaran di APBD Perubahan tahun ini. 

Rencanya videotron akan ditempatkan di sisi pojok sebelah timur-selatan ALun-alun Purwokerto atau lokasi yang sama videotron sebelumnya. “Anggaran diusulkan Rp 1,8 miliar di perubahan. Kalau anggaran keluar, bisa langsung dilelang dan dikerjakan. Akhir tahun ini kemungkinan sudah selesai,” kata dia saat ditemui di ruangannya, Senin (14/8). Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinkominfo, Purwantoro menambahkan, tujuan pembangunan videotron sebagai sarana informasi kepada masyarakat, dengan konten acara seputar perekonomian, pembangunan, pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan kemasyarakatan. 

Selain itu, juga bakal dimanfaatkan untuk pemutaran film-film sejarah, video tentang potensi tiap desa hingga kecamatan, dan juga bisa digunakan untuk nonton bareng seperti pertandingan sepakbola, bulutangkis dan sejumlah event besar lainnya. “Pembangunan ini sengaja untuk hiburan rakyat dan memang tidak dikomersilkan, sehingga iklannya nanti berupa pemutaran lagu-lagu perjuangan dan lainnya. 

Tayang rencana mulai pukul 08.00 sampai 12.00, kemudian istirahat dan dilanjutkan lagi dari pukul 16.00 sampai 22.00. Operator dari kita sendiri dan akan dibuat menggunakan jaringan, sehingga bisa diganti tayangannya melalui kantor,” jelasnya. Selain pemasangan tv, pembangunan videotron juga akan dilengkapi pilar-pilar bangunan beton dengan total luas bangunan 4×12 meter. 

Pembangunan videotron di Alun-alun Purwokerto, menurutnya uji coba dan ketika berhasil akan diterapkan ditempat lain. “Ini kita uji coba satu dulu, nanti bisa dikembangkan di beberapa tempat. Selain untuk nonton, videotron juga bisa dipakai untuk ajang selfie masyarakat karena juga dibangun pilar-pilar yang iconik,” tambah Eddy. Sebelumnya, Alun-alun Purwokerto sudah pernah ada videotron. Sayang, videotron itu harus dibongkar karena milik swasta dan kontrak telah selesai.

Sumber:  Radarbanyumas.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar