Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 28 Agustus 2017

Kawasan Baru Pusat Pertumbuhan Kota Purwokerto

Predikat Purwokerto sebagai kota pelajar kembali terangkat dengan naiknya status ST3Telkom Purwokerto resmi menjadi Institut Teknologi Telkom Purwokerto yang rencana akan launching tanggal 29 Agustus 2017 serta kawasan pendidikan Tekom , melengkapi sejumlah perguruan tinggi saat ini dengan 5 Universitas yaitu Unsoed, UMP, Unwiku, UT, UNU dan 2 Institut yaitu IAIN dan ITTP.

Ada beberapa sisi lain yang perlu kita analisas terkait ITTP Purwokerto yang berlokasi di Jl Panjaitan yang secara lokasi paralel dengan Jl Pancurawis di sebelah timurnya dan keduanya merupakan ruas penghubung jalan Jensud dana pramuka atau kawasan ekono mi pasar wage dengan Jalan Gerilya yang saat ini berkembang pesat . Saya melihat peluang besar majunya kawasan ini jika Pemkab Banyumas bisa menangkap peluang dan bisa menangkap momentum baik mengangkat predikat sebagai city holiday dan brand yang sempat saya tulis beberapa waktu lalu terkait  membangun kawasan pusat budaya mengakmodasi rencana pasar seni tugu yang gagal di kawasan Balai Budaya dan sejumlah ide membangun brand untuk meningkatkan daya saing wisata. 
Sedangkan kawasan Jalan panjaitan dengan diresmikan menjadi kawasan terpadu pendidikan Telkom otomatis  meningkatkan kawasan ini menjadi silicon valleynya Purwokerto. Saya sangat berharap Bupati Banyumasbisa menangkap peluang ini dengan membangun jalan penghubung baru yang lebih representatif antara Pancurawis dengan Panjaitan karena dapat meningkatkan bukan sekedar mobilitas transportasi semata tapi bisa membuat multi efek kawasan pertumbuhan ekonomi baru atau pusta kota baru berbasis teknologi dan budaya bukankah ini bisa mengangkat pamor brand dan ikon  Purwokerto yang saat ini sedang digali.



Berita terkait ITTP Purwokerto
Yayasan Pendidikan Telkom menggawangi lahirnya Institut Teknologi yang pertama di Jawa Tengah, setelah disahkannya peningkatan status Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom (ST3 Telkom) Purwokerto menjadi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) Purwokerto, melalui SK Menristek Dikti Nomor.446/KPT/I/2017.
Sebagai perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom dan disupport secara penuh oleh PT. TELKOM, IT Telkom Purwokerto hadir dengan delapan program studi yaitu D3 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Rekayasa Perangkat Lunak, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Teknik Industri dan S1 Teknik Elektro untuk menyelenggarakan pendidikan berbasis ICT yang terdepan di area Jawa Tengah khususnya.
Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Ir. Dwi S. Purnomo mengatakan kelahiran IT Telkom Purwokerto menandai atau menjadi tonggak perkembangan pendidikan berbasis teknologi di Jawa Tengah.
“Kehadiran IT Telkom diharapkan dapat membuat dunia pendidikan di sekitarnya semakin berkembang. Dengan kekuatan pada penguasaan teknologi telematika dan informatika, IT Telkom membekali mahasiswa dengan digital skill yang dibutuhkan industri dan masyarakat saat ini,” ungkapnya. sumber st3 telokm.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar