Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 09 Agustus 2017

Banyumas Extravaganza 2017 Digelar


Angkat Tema ”Topeng Kinclong”

Pemkab Banyumas kembali menggelar event wisata Banyumas Extravaganza, pada 13 Agustus mendatang. Tahun ini, ajang tersebut mengangkat ”Topeng Kinclong” sebagai tema utama.
”Mengapa Topeng Kinclong? Karena ini sebagai gambaran atau bisa diartikan sebagai harapan agar dunia pariwisata Banyumas makin bersinar dan makin cantik,” kata Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Suwondo Geni, Senin (7/8).
Dia mengatakan, konsep tersebut sudah masuk dalam perencanaan event sejak tahun lalu. Jadi, pihaknya hanya melanjutkan program tahun sebelumnya.
Hanya Pelengkap
Meski demikian, kata Suwondo, panitia tidak mewajibkan peserta untuk memakai topeng. Aksesori tersebut hanya sebagai pelengkap untuk penampilan setiap kelompok. ”Topeng ini sifatnya sebagai aksesori.
Jadi, tidak wajib memakai topeng. Peserta boleh memakai topeng, tapi yang bentuknya menarik perhatian,” ujarnya. Adapun pada Banyumas Extravaganza tahun ini, panitia kembali melibatkan perwakilan kecamatan se-Banyumas dalam parade. Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya dua kelompok peserta. Suwondo menjelaskan, kali ini peserta dibagi dalam tiga kategori.
Kategori Auntuk pelajar SMP, SMA, dan perguruan tinggi, kategori B perwakilan kecamatan, sedangkan kategori C berisi peserta dari umum, swasta, perbankan, maupun organisasi masyarakat.
”Peserta yang ikut diperkirakan mencapai 70 kelompok. Perwakilan dari kecamatan ditampilkan lagi. Mereka akan membawakan unsur seni dan budaya. Kalau ada wayang orang, ebeg ya ditampilkan,” tambahnya.
sumber suara merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar