Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 09 Agustus 2017

Fotografer Berperan Angkat Promosi Pariwisata

 Hasil karya para fotografer dan pehobi foto dinilai berperan untuk mengangkat promosi acara pariwisata. Foto-foto menarik yang dihasilkan, menjadi bukti bahwa budaya dan wisata sangat eksotis. Itu dikemukakan Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Banyumas, Suwondo Geni pada persiapan Lomba Foto Banyumas Extravaganza 2017, Selasa (8/8).
Dia menyebutkan setiap gelaran event wisata dan budaya Banyumas sebaiknya melibatkan para pehobi foto. ”Foto-foto yang dihasilkan kemudian diunggah ke media sosial. Itu akan menjadi strategi promosi yang efektif. Apalagi untuk event seperti Banyumas Extravaganza ini,” katanya, kemarin.
Adapun Banyumas Extravaganza 2017 yang digelar Minggu (13/8), kata dia, menyuguhkan tema ”Topeng Kinclong”. Tahun ini, peserta tidak hanya menyuguhkan parade fesyen jalanan, tapi juga seni budaya dari 27 kecamatan. Pawai dimulai dari depan Bioskop Rajawali, Jalan S Parman dan berakhir di Alun-alun Purwokerto di Jalan Jenderal Soedirman. Diperkirakan ada 70 peserta yang mengikuti parade kali ini.
Peserta terbagi dalam tiga kategori yaitu kategori Auntuk pelajar SMP, SMA, dan perguruan tinggi, kategori B perwakilan kecamatan, sedangkan kategori C berisi peserta dari umum, swasta, perbankan, maupun organisasi masyarakat. Suwondo berharap para fotografer dan pengunjung dapat mengabadikan atraksi wisata ini. Serta diviralkan melalui sosial media.
”Difoto dan diunggah ke sosial media instagram siapa tahu beruntung jadi pemenang,” ujarnya. Sementara itu, Ketua Komunitas Fotografer Banyumas (KFB), Subarkah Budi Wibowo mengatakan, pada perhelatan sebelumnya yaitu Festival Serayu, sedikitnya 500 buah foto yang diunggah peserta lomba foto di akun media sosial instagram.
”Untuk Festival Serayu yang lokasinya jauh dari kota Purwokerto, jumlahnya sekitar 500 foto. Kalau Banyumas Extravaganza pasti lebih banyak, bisa ribuan,” kata dia. Budi menambahkan, pihaknya akan segera mengumunkan petunjuk teknis lomba melalui akun instagram @kfbanyumas. 
sumber suara merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar