Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 04 September 2017

Igir Pethek Lokasi Wisata Baru di Cikakak Wangon Banyumas

Desa Cikakak Kecamatan Wangon tak hanya memiliki Taman Kera dan Masjid saka tunggal tapi panorama alam pegunungan juga tak kalah indahnya. Hal ini memang wajar dijumpai di daerah memiliki pegunungan yang membentang luas .  Berlokasi di atasperbukitan dari Taman Kera atau Saka Tunggal naik lagi sekitar 5 km .

Naik perbukitan dari area Taman kera kita bisa melihat panorama yang menyejukkan mata . Ini lah potensi besar yang selama ini tertutup oleh minimnya perhatian pemkab Banyumas yang selama ini terlalu fokus membangun Baturaden tanpa membuka peluang membuka potensi lain selama bertahun-tahun . Dan berdampak pada minimnya pemasukan daerah dibidang pariwisata dan menimbulkan kesan seolah olah Baturaden merupakan satu-satunya penyumbang PAD yang besar padahal dalam beberapa kesempatan saya selalu mengkritik potensi Baturaden belum seperduapuluhnya potensi kabupaten  Banyumas keseluruhan. Dengan catatan jika banyak lokasi baru dikelola profesional tentu bukan hanya  bisa meningkatkan PAD secra drastis tapi memeratakan kesejahteraan masyarakat .

Semoga Pemkab Banyumas menyadari besarnya potensi ini.



Foto kiriman Bowo K

Foto kiriman Imam G

Tidak ada komentar:

Posting Komentar