Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Kamis, 10 Agustus 2017

Makalah Mahasiswa ST3 Telkom Raih Juara III

Makalah berjudul “Prototipe Perangkat Pengingat Penggantian Oli pada Sepeda Motor via Notifikasi SMS Berbasis Android” karya mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Telematika (ST3) Telkom Purwokerto meraih juara III. Makalah tersebut dipresentasikan pada Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu (Sendi_U) dan Call for Pappers ke-3 di Universitas Stikubank (Unisbank) Semrang, baru-baru ini.

Hasil penelitian Anjas Rizky Maulana ini merupakan salah satu dari empat judul makalah yang dikirimkan untuk dipresentasikan pada ajang tersebut. “Alhamdullillah, makalah ini mendapat apresiasi dari juri dan hadirin di seminar itu. Semoga menjadi bekal seman at untuk membuat karya lainnya,” kata Anjas, mahasiswa program studi Teknik Telekomunikasi ST3 Telkom, kemarin.

Menurut Anjas, pada seminar nasional tersebut, tidak hanya mempresentasikan karya mahasiswa. Dosen dan staf pengajar juga ikut mempublikasikan karyanya. Dosen Program Studi Informatika, Fahrudin MuktiWibowo M Kom mengatakan, keterlibatan dosen dalam kegiatan penelitian hingga publikasi merupakan bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal ini juga tertuang dalam peraturan untuk meningkatkan kualitas guru dan dosen. “Dosen sendiri memiliki definisi, sebagai berikut, dosen adalah seorang pendidik profesional dan ilmuan yang dapat dapat mentransformasikan keilmuannya dan dibebankan tugas untuk melaksanakan penelitian.

Jadi sudah menjadi kewajiban untuk melaksanakan tiga tugas utama tersebut,” kata dia. Menurut Fahrudin, seluruh pelaksanaan penelitian, seminar serta publikasi yang dilaksakan sepenuhnya dibiayai oleh pihak institusi ST3 Telkom Purwokerto.

Pada Sendi_U ke 3 di Unisbank tersebut, selain memaparkan penelitiannya, para dosen dan mahasiswa mengikuti seminar yang menghadirkan pembicara Prof Dr Bet El Silisna Lagarense MM Tour (Guru Besar Politeknik Negeri Manado) tentang potensi wisata di Manado dan Andhy Irawan Managing Director Dafam Hotels tentang berbagai strategi dan kendala dalam pariwisata di Indonesia. 
sumber suara merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar