Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 24 Januari 2017

Universitas NU Purwokerto

PEMBERITAHUAN
Untuk Keluarga Besar NU Banyumas. Bahwa pada hari SELASA, 14 Pebruari 2017 akan diadakan LAUNCHING UNIVERSITAS NU Purwoketo, jam 09.30 sd Selesai, yg akn dihadiri oleh KEMENRISTEK DIKTI, PBNU DAN HABIB SYECH. mohon kehadiran warga NU dan Banomnya untuk ikut memeriahkan acara tersebut. TEMPAT: SMK 2 KARANGLEWAS (selatan makam mahdum wali). Demikian, atas kehadiran warga NU, MUSLIMAT NU, FATAYAT NU, ANSOR NU, IPNU/IPPNU DAN KELAS XII SMK/SMU/MA DI LINGKUNGAN LEMBAGA MAARIF NU se Kab. Banyumas, diucapkan terima kasih. Sekretariat PANITIA LAUNCHING UNU PURWOKERTO.
sumber IPNU PC Kab Banyumas
img_20170124_071848.jpg
Purwokerto sebagai salah satu pusat pendidikan di Jawa Tengah, denan hadirnya Universitas NU Purwokerto maka iklim pendidikan di Purwokerto semakin berkembang dan persaingan juga semakin kekat.
Universitas NU Purwokerto rencana akan dibangun di Karang lewas berdekatan dengan Kampung Logawa dan Panembahan Makdum Wali. Ada dampak positif terkait pemilihan lokasi kampus ini yaitu berada di kawasan barat perkotaan Purwokerto, ini berdampak positif bagi pemerataan pusat keramaian baru yang selama ini terkonsentrasi di kawasan timur dan utara.
dan jika melihat sejarahnya, sebenarnya kawasan barat ini pernah menjadi pusat peradaban dan kegiatan dalam sejarah pertumbuhan Purwokerto di masa lalu, dengan hadirnya universitas di kawasan ini diharapkan bisa mengangkat kembali kawasan ini menjadi basis penting pertumbuhan kota di masa mendatang.

Izin Operasional Universitas NU Keluar


Jumlah perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Banyumas bakal bertambah. Ini menyusul dengan keluarnya izin operasional terhadap Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto.


”Izin operasional Universitas NU Purwokerto sudah ditandatangani Menristek, sehingga keberadaan universitas ini sudah bisa beroperasi dan menerima mahasiswa baru,” kata Ketua Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Ahmad Rozikin dalam sebuah acara di MTs Ma’arif NU 1 Kembaran, baru-baru ini.



Keluarnya izin operasional perguruan tinggi tersebut sejak awal memang sudah ditunggu, sebab dapat mewadahi warga NU khususnya dan masyarakat pada umumnya yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.



”Dengan keluarnya izin operasional yang tergolong cepat tersebut tidak lepas dari hasil perjuangan berat dari para pengurus cabang NU Kabupaten Banyumas,” tambahnya. Kendati izin operasional sudah keluar, namun saat ini gedung Universitas NU belum ada. Meski begitu, dia memastikan, hal tersebut tidak akan mengganggu kegiatan operasional universitas.



Bahkan pada tahun ini, kata dia, universitas ini siap menerima mahasiswa baru. ”Terkait kegiatan perkuliahan, nanti bisa menggunakan gedung Politeknik NU yang ada di kompleks gedung NU. Mudah-mudahan dengan berdirinya universitas ini bisa menjadi kebanggaan dan kebesaran warga NU,” terangnya.



Selain itu, lanjut Rozikin, tahun ini juga telah berdiri Sekolah Dasar NU Masyitoh Terpadu (Master) di Sokaraja. Izin operasionalnya juga sudah keluar dan gedungnya dibangun tiga lantai. Pembangunan gedung sekolah ini didanai dari sumbangan salah satu pengusaha di daerah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar