Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 09 Januari 2017

Situ Elok Lakukan Terobosan


Untuk mendongkrak pendapatan asli desa, Pemerintah Desa Pernasidi, Kecamatan Cilongok bersama dengan pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Permata terus melaksanakan terobosan pengelolaan embung Situ Elok. Ketua BUMDes Permata, Sunarto mengatakan, pembenahan dan pengelolaan Situ Elok akan terus dilaksanakan untuk mendongkrak kunjungan untuk Situ Elok.
Selain sebagai arena pemancingan, pihaknya juga terus mengupayakan Situ Elok sebagai arena wisata selfE dengan latar belakang alam Situ Elok. “Karena itu, kami telah buat lokasi untuk swafoto di Situ Elok ini. Kami berharap ini semakin menarik bagi para pengunjung khususnya dari berbagai usia.
Kami telah sediakan selfi deck di atas Situ Elok,” jelasnya. Selain wahana memancing, pihaknya juga menyiapkan satu wahana bebek genjot yang bisa dinikmati pengunjung untuk keliling Situ Elok. “Ada bebek genjot yang bisa dinikmati pengunjung untuk keliling Situ Elok dan rencananya akan kami tambah supaya Situ Elok makin ramai,” katanya.
Karamba Khusus
Kepala Desa Pernasidi, Sunarso mengatakan, dari pengelolaan yang profesional saat ini, angka kunjungan Situ Elok telah mencapai 100 orang setiap hari. Pengunjung ini terdiri dari para pemancing hingga penikmat Situ Elok.
“Setiap Minggu juga ramai pemancing dari berbagai daerah karena hanya dengan Rp 10 ribu sudah bebas mancing dan parkir,” jelas Sunarso. Selain memancing hanya Rp 10 ribu, lanjut Sunarso, pihaknya juga sudah membangun satu tempat pemancingan khusus dengan lokasi masih di Situ Elok namun dibuat keramba.
Bagi warga yang akan memancing di keramba dikenakan biaya hanya dengan Rp 30 ribu, terutama bagi warga yang belum mahir memancing karena khusus di keramba pengunjung memancing dengan mudah tidak seperti di Situ Elok atau luar keramba.
“Kami juga buat tempat khusus bagi pengunjung yang ingin memancing dengan mudah, ada kolam seperti keramba. Terutama bagi warga atau pengunjung yang pengin belajar mancing kami sudah ada tempatnya,” ujarnya.

sumber Suara Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar