Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Kamis, 26 Januari 2017

Gunung Tugel Siapkah Jadi Destinasi Wisata Baru ?

Salah satu pendorong yang menjadikan kawasan Gunung Tugel berkembang adalah kebijakan Pemda Banyumas membangun SPAM Gunung Tugel yang direncanakan sebagai solusi pensuplai air bersih bersumber dari kali serayu. Kebijakan lainnya yaitu menutup TPA Gunung Tugel dan direncanakan menjadi RTH,serta mengembangkan  jalan ke arah Pegalongan.

Sejak itu pihak swasta ikut membangun bisnis perumahan bahkan di titik tertinggi kawasan ini.
Jika boleh jujur, sebenarnya gunung Tugel menyimpan potensi wisata yang besar, dalam hal ini, pemandangan yang bagus yang layak dipromosikan sebagai destinasi wisata baru di Purwokerto, bukan hanya pemandangan gunung slamet saja, tapi juga pemandangan perkotaan Purwokerto dari sisi yang berbeda.

Tentu saja jika dipoles lagi bisa menjadi tujuan wisata alternatif selain Baturaden. Terlepas dari Kebijakan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan wilayah perkotaan ke arah selatan, agar daerah utara sebagai daerah konservasi tetap terjaga. 

Memang secara kualitas udara dan air bisa jadi belum bisa menggantikan nyamannya kawasan  utara dan Baturaden, tapi jika kita mau menerima kebijakan itu, memanfaatkan kondisi alam yang ada, tetaplah ada sisi positifnya.

Tentu Pemandangan kota Purwokerto itu salah satu primadonanya.
Mungkin suatu saat nanti akan tiba saatnya bermunculan hotel dan cottage di kawasan ini, bukan sebatas perumahan.

Mengapa? karena Masyarakat Purwokerto sudah jenuh jika tidak ada pembenahan wisata Baturaden dan butuh alternatif tempat berlibur dengan suasana yang berbeda. Lokasinya juga mudah ditempuh karena tidak jauh dari pusat kota.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar