Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Senin, 30 Januari 2017

Benahi Taman Kota Ajibarang, Gandeng Swasta dan Pemdes


Pemerintah Kecamatan Ajibarang berencana akan menggandeng sejumlah pihak swasta hingga pemerintah desa di wilayah Kota Kecamatan Ajibarang untuk bersama-sama megelola Taman Kota Ajibarang agar lebih representatif.
Camat Ajibarang, Eko Heru Surono mengatakan, setelah dibangun oleh dinas terkait pemerintah daerah, pihakya berencana akan melanjutkan kembali pembenahan Taman Kota Ajibarang agar lebih representati untuk kepentingan anak-anak dan pelajar. Perlengkapan sarana dan prasarana termasuk air mancur, penyediaan wifi internet, tempat bermain dan wahana panggung ekspresi pelajar termasuk dalam wacana untuk kelengkapan taman kota tersebut.
“Langkah pemugaran tahap pertama adalah kami bersihkan, penerangan dihidupkan kembali dan beberapa bagian akan dipagar,” ujarnya. Menurutnya sebagai ruang terbuka hijau, Taman Kota Ajibarang merupakan tempat strategis yang belum termanfaatkan dengan baik. Jika dikelola dengan baik bisa dijadikan ajang ekspresi para pelajar di sekitar Ajibarang.
Parkir
Apalagi letak taman yang berada tepat di persimpangan paling padat lalu lintas di Ajibarang. “Untuk parkir pengunjung, kami rencanakan parkir diletakkan pada bagian dalam Tepatnya parkir nanti dekat masjid, bekerjasama dengan dua desa yaitu Pemerintah Desa Ajibarang Wetan dan Ajibarang Kulon,” kata dia.
Taman Ajibarang jelas Heru, akan dikelola dan dibangun bekerjasama dengan sejumlah pihak swasta. Pihaknya berharap sejumlah perusahaan yang ada di Ajibarang termasuk CSR dari Dreamland atau yang lain dapat diajak kerjasama untuk kemajuan Ajibarang. Sebagai taman di pusat keramaian, menurut Eko Heru di taman Ajibarang akan dibuatkan area khusus bagi pedagang kaki lima “Selasar PKL, sebab pasti akan banyak orang jualan kalau taman ramai, “ kata dia.
Warga Ajibarang, Wawan Setiaji juga mengharapkan, pemerintah dapat benarbenar memperhatikan penataan hingga pengelolaan taman kota Ajibarang dengan baik. Diharapkan seusai penataan kembali taman kota, maka persoalan parkir hingga pentaan pedagang dapat dilaksanakan sehingga kenyamanan dan keamanan pengunjung dapat tercipta.
“Kami berharap agar penataan pedagang kaki lima hingga parir dilaksanakan sejak awal sehingga tidak ada kesan kumuh dan parir liar,” jelasnya.
sumber Suara Merdeka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...