Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 08 Juni 2016

Pengembangan Obyek Wisata Taman Angkasa Binangun Minim Anggaran

Taman Angkasa

Radar Banyumas, Taman Angkasa di Desa Binangun Kecamatan Banyumas, mulai dikenal masyarakat luas melalui media sosial. Pengelolaan taman angkasa yang masih mengandalkan swadaya masyarakat membuat anggaran pemeliharaan taman angkasa sangat minim.
Camat Banyumas, Drs Ahmad Suryanto MSi mengatakan, taman angkasa masih memiliki beberapa kekurangan, antara lain penunjuk arah dan wahana yang menarik bagi pengunjung untuk berfoto.
Dia menyebut ada sekitar dua gardu pandang untuk melihat keindahan pantai di Cilacap dan panorama Gunung Slamet. “Pemandangannya bagus karena tidak terhalang pegunungan lain,” ujarnya.
Menurut dia, perlu adanya variasi baru di Taman Angkasa seperti taman bunga. Apalagi taman angkasa tersebut berada di tanam milik desa. “Harus ada yang baru, agar pengunjung tidak bosan. Misalnya ada taman di atas. Sederhana tapi menarik,” ujarnya.
Dia menyarankan Pemerintah Desa Binangun untuk memasukan Taman Angkasa dalam unit Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).
“Kalau masuk BUMDes nanti bisa ada anggaran dari desa. Sejauh ini masih swadaya dan baru ada Corporate social responsibility (CSR) yang mau membantu pembuatan toilet,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar