Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Jumat, 17 Juni 2016

Jembatan Patikraja-Kebasen Terlalu Sempit, Warga Berharap Dibangun Jembatan Baru


Radar Banyumas
BANYUMAS-Sebagai jembatan penghubung Kecamatan Patikraja dan Kecamatan Kebasen, jembatan sungai serayu dinilai sempit. Sebab, kendaraan dari dua arah harus melewati jembatan itu secara bergantian. Salah seorang warga Kebasen, Dodo (49) mengatakan, jembatan itu sudah tua dan diperkirakan ada sejak jaman Belanda. Menurut dia, jembatan itu mulai menakutkan ketika dilewati. “Kalau dilewati kendaraan rasanya bergetar, jadi takut,” katanya.
Menurut dia, kondisi jembatan itu sudah tidak kondusif lagi. “Kalau menurut saya dibuat jembatan baru untuk menggantikan jembatan itu. Jembatan itu sudah tidak layak, apalagi ditambah truk tonase besar lewat jembatan itu,” ujarnya. Dia berharap segera ada solusi terkait jembatan tersebut. Sebab, jembatan itu sangat vital bagi masyarakat Banyumas, terutama warga Kebasen.
Sebab, apabila tidak ada jembatan itu, warga Kebasen yang akan pergi ke Purwokerto harus berputar ke Banyumas atau Rawalo terlebih dahulu. “Kalau jembatan itu sampai putus, warga Kebasen ke Purwokerto harus berputar,” paparnya.
Warga lain, Bima mengatakan, dia sudah terbiasa melewati jembatan itu. Meski sudah tidak merasa takut, dia berharap ada jembatan baru demi kelancaran lalu lintas di sana.
Menurut dia, pengendara kini bergantung pada joki yang ada di di pintu masuk dan pintu keluar jembatan. “Semoga kedepan bisa ada solusi, dilebarkan atau dibuat jembatan baru. Kalau tidak ada joki saya yakin lalu-lintas di jembatan akan semrawut,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar