Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 28 Juni 2016

Objek Wisata Banyumas bagian barat Dibenahi


suaramerdeka.com
BANYUMAS – Sejumlah pengelola wisata di wilayah Banyumas bagian barat terus berbenah untuk bersiap-siap menyambut liburan Lebaran 2016 ini. Selain pembenahan objek wisata, para pengelola wisata ini juga telah berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk pengamanan jalan dan tempat wisata.
Manajer Dream Land Park Ajibarang, Agus Suprihadi mengatakan, kemarin merupakan hari terakhir pembenahan fasilitas dan lingkungan di Dream Land Park. Sejak sepekan lalu, lokasi taman mata air ini ditutup oleh pengelola dalam rangka pembenahan dan pengecekan berbagai sarana prasarana wisata tersebut. “Selasa (28/6) ini kami buka kembali untuk umum.
Kami berharap dengan pembenahan pariwisata ini maka pengunjung akan mendapatkan kepuasan, kenyamanan dan keamanan saat berlibur,” katanya. Selain pembenahan sarana prasarana, Agus mengatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat keamanan khususnya Jajaran Muspika Ajibarang untuk membantu proses pengamanan lalu lintas jalan dan tempat wisata.
Makanya selain 18 personel keamanan dari internal, dia juga melibatkan sekitar 19 personel keamanan dari pihak kepolisian, TNI dan Satpol Pamong Praja. “Kami berharap dengan keterlibatan aparat keamanan dari dalam dan luar maka berbagai hal yang tak diinginkan dapat diantisipasi.
Termasuk juga untuk pengaturan lalu lintas kendaraan di Jalur Pancasan yang biasa akan sangat padat jelang dan pasca lebaran nanti,” katanya. Ditanya soal target kunjungan wisata, Agus mengatakan untuk tahun 2016 ini, Dreamland Park mematok target kunjungan wisata di angka 90 ribu pengunjung.
Adapun selain wisatawan lokal, kunjungan ini biasanya juga berasal dari warga luar daerah dan Provinsi Jawa Tengah. Pemerintah Desa Petahunan Kecamatan Pekuncen, juga terus mendorong pengelola wisata baru berupa air terjun Curug Nangga untuk terus membenahi fasilitas wisata yang baru tersebut.
Kepala Desa Petahuan, Rohmat Fadli mengatakan untuk akses jalan wisata saat ini sudah cukup bagus mulai dari arah Desa Cikawung, Semedo dan Petahunan. Rambu jalan dan petunjuk arah tempat wisata juga telah dipasang sepanjang jalan wisata.
“Kami berharap dengan kondisi alam yang masih alami ini, Curug Nangga bisa menjadi destinasi wisata baru warga pasca lebaran ini. Dengan adanya kunjungan wisata ini, berarti ada peluang ekonomi dan penghasilan bagi warga desa kami,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar