Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 07 Juni 2016

Dindukcapil Banyumas direnovasi menjadi tiga lantai

Ruang Pelayanan Dindukcapil Dibenahi

 Suara Banyumas
PURWOKERTO – Selama proses renovasi ruang pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Banyumas, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal. Pelayanan dilakukan di gedung bagian belakang.
Kepala Dindukcapil Kartiman, mengatakan, meski luas ruangannya terbatas, pelayanan tetap berjalan normal. Proses pembangunan gedung bagian depan tidak menganggu pelayanan kepada masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan. “Walaupun uyel-uyelan, pelayanan tetap berjalan lancar.
Pelayanan masyarakat dilakukan di gedung belakang lantai 1 dan lantai 2. Sementara untuk bagian umum untuk sementara waktu pindah ke gedung di sekitar pendapa wakil bupati,” katanya, kemarin. Menurutnya, Pemkab membenahi ruang pelayanan Dindukcapil karena ruangan yang tersedia saat ini kurang representatif.
Gedung utama yang semula hanya satu lantai, akan direnovasi menjadi tiga lantai. Lantai dasar akan digunakan untuk area parkir, mushala dan gudang. Lantai 2 akan digunakan untuk pelayanan dan lantai 3 untuk ruang pertemuan. Dia menjelaskan, setiap hari rata-rata terdapat 200 warga yang mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.
Jumlah itu masih ditambah lagi dengan pengajuan dokumen kependudukan lain, antara lain kartu keluarga (KK), akte kelahiran. Jumlah itu dapat melonjak signifikan pada saat momen-momen tertentu seperti menjelang atau sedeudah lebaran.
Seperti pengalaman akhir tahun lalu, jumlah pemohon KTP Elektronik dalam sehari ratarata mencapai 800 orang. Berdasarkan pantauan Suara Merdeka, saat ini pelayanan kependudukan dilakukan di gedung bagian belakang. Namun, karena keterbatasan ruang, sebagian pelayanan masyarakat terpaksa dilakukan di halaman gedung.
“Kami berharap dengan renovasi ini ke depan pelayanan masyarakat menjadi lebih baik dan lebih nyaman. Semoga pembangunan dapat berjaklan lancar, sehingga tahun depan gedung itu sudah dapat digunhsikan untuk pelayanan masyarakat,” ujar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar