Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Senin, 17 April 2017

Peluang Bergabungnya Brebes Selatan dengan Banyumas Barat

Maaf tulisan ini hanya isu  tapi bukan hoak melainkan aspirasi sebagian masyarakat. Saya menampung bahan berita ini karena untuk mengakomodasi berbagai macam kemungkinan. Dan sekali lagi berita ini hanya salah aspirasi jadi bukan murni pemikiran saya. Dan tentu saja kemungkinan itu tetap ada bukan sesuatu yang mustahil. Kalo pendapat saya bisa jadi faktor pendorongnya adalah seandainya pemekaran Banyumas terwujud dan beribukota di Banyumas tetapi aspirasi atau masalah administasi atau pelayanan masyarakat kawasan barat tidak diakomodasi secara maksimal maka peluang terjadinya penggabungan wilayah beda kabupaten ini bisa saja terjadi mengingat secara geografis lebih ideal karena berdekatan .

Jika Pemekaran Sulit Terwujud, Brebes Selatan bisa Gabung dengan Banyumas Barat

Dikutip dari BREBESNEWS.CO – 
Jika pemekaran wilayah ingin diwujudkan oleh masyarakat selatan dan bukan hanya sekedar wacana saja. Maka masyarakat selatan harus rapatkan shof dan luruskan barisan bulatkan tekad untuk sama-sama berjuang demi pemekaran.
Tanggalkan dulu semua kentingan kelompok/golongan, kemudian pemuka agama dan tokoh masyarakat semuanya bersatu.
“Harus ada tekad yang kuat dan keinginan dari masyarakat selatan itu sendiri. Itu yang terpenting” ujar Agung Widyantoro MSi saat kegiatan Rapat dengar pendapat DPR-RI dengan masyarakat di Bumiayu, Minggu (27/3/2016).
AW demikian sapaan akrabnya menyatakan, secara geografis dan geopolitik, wilayah selatan memang sudah layak untuk mekar dan pada tahun 2025 ada kesempatan untuk 35 kota menjadi 39 kabupaten/kota untuk dimekarkan.
Artinya ada 4 peluang pemekaran dan siapakah yang nanti akan mengambil kesempatan tersebut.
“Cilacap kah ? Atau Brebes kah ? Atau daerah manalagi yang mau mekar,” ucap AW.
Pemerintah sudah memiliki desain, tinggal masyarakat dan dukungan pemimpin daerahnya mau atau tidak.
“Jika memang masyarakat selatan mengharapkan adanya pemekaran wilayah silahkan undang saya dan saya akan siap bantu semaksimal mungkin,” ungkap politikus Golkar ini.
Menurutnya untuk menjadi daerah persiapan pemekaran harus dipersiapkan studi kelayakan yang bagus, juga sumber daya alam (SDA) yang akan dikelola dan persiapan sumber daya manusia (SDM) yang baik pula. Setelah itu baru berfikir pemekaran.
“Jika pemekaran sulit diwujudkan, bisa ditempuh dengan upaya penggabungan wilayah antara Brebes selatan dengan Banyumas barat dan itu tinggal kesepakatan kedua wilayah tersebut,” usul AW. 
http://brebesnews.co/2016/03/aw-jika-pemekaran-sulit-terwujud-brebes-selatan-bisa-gabung-dengan-banyumas/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...