Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 17 April 2017

Komunitas Olahraga dan Hobi Manfaatkan Ajibarang CFD

Tak hanya mendorong geliat usaha ekonomi warga, Ajibarang Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang terselenggara kali ketiga Minggu (16/4) juga semakin menjadi wadah aktualisasi dan interaksi berbagai komunitas olahraga dan hobi. Mereka menjadikan lokasi jalur protokol nasional yang ada di wilayah Ajibarang Kulon tersebut tersebut arena berkumpul, berinteraksi dengan berbagai warga lainnnya.
Komunitas hobi yang datang itu antara lain pemelihara musang, sepatu roda, pesepeda, penggila kopi, serta berbagai komunitas lainnya. Camat Ajibarang, Eko Heru Surono menyambut baik keramaian Ajibarang CFD tersebut. Ia mengapresiasi berbagai pihak yang telah menyukseskan kegiatan rutin tiap minggu tersebut.
Ia berharap keramaian dan kreativitas masyarakat Ajibarang dapat semakin terlihat dan eksis dengan wadah adanya momen Ajibarang CFD tersebut. ”Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, aspirasi, interaksi dan eksistensi warga komunitas olahraga, hobi, hingga pedagang lainnya dapat terwadahi dan tersalurkan.
Karena itu, kami terus berupaya mendorong ajang ini terus berlanjut,” jelasnya. Kemarin pagi, berbagai penampilan atraktif dari berbagai seni budaya dan berbagai aktualisasi lainnya juga bermunculan. Para warga dengan berbagai status sosial budaya dan ekonomi berbaur menjadi satu dalam kebersamaan di satu lokasi tersebut.
”Kami berharap dengan bertemunya berbagai komunitas yang ada di Ajibarang ini, akan mendorong berbagai kegiatan-kegiatan kreatif lainnya sehingga Ajibarang akan semakin maju dalam bidang ekonomi, sosial budaya dan sebagainya,” jelas Eko Heru. Pedagang di Taman Kota Ajibarang, Agus Setiawan mengatakan, kali ketiga penyelenggaraan Ajibarang CFD ini terbilang sukses.
Terus Dilaksanakan
Keramaian pengunjung terus meningkat sehingga geliat ekonomi pedagang kecil semakin terlihat. Terkait hal itulah ia mendukung agar kegiatan ini terus dilaksanakan.
”Diharapkan dapat semakin mendorong keberlangsungan ekonomi warga di sini. Apalagi dengan banyaknya pengunjung maka akan semakin banyak pedagang dan Ajibarang CFD ini bisa menjadi pasar kuliner dan berbagai komoditas lainnya,” jelasnya.
Sebelumnya pada gelaran Ajibarang CFD pertama dan kedua, sejumlah sekolah yang berada di wilayah Ajibarang menampilkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler mereka. Kegiatan bersih sampah di lokasi Ajibarang CFD juga dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab masyarakat terhadap lingkungan. 
sumber Suara Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar