Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Jumat, 17 Maret 2017

Indahnya Panorama Alam Karang Kemojing Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas

Berlokasi di Grumbul Derak desa Karang Kemojing Kecamatan  Gumelar Kabupaten  Banyumas 


Memang, desa karang kemojing salah satu desa di kabupaten Banyumas yg di kelilingi pegunungan. Akses jalan memang agak terisolir. Dari  Utara bisa via karangbawang, kedung urang dan peningkaban. Dari Selatan via lumbir, canduk cirahab, atau bisa via Dermaji. Secara lokasi merupakan daerah perbatasan dan bisa melihat pemandangann Cilacap, Ajibarang  Wangon dan 4 pemandangan gunung berapi.Terutama jika cuaca sedang cerah. Lokasi ini merupakan salah potensi yang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata alternatif dan menambah list destinasi wisata baru di kabupaten Banyumas terutama jika akses inftruktur diperbaiki dan dikelola secara profesinal.
Dan tentu saja peran Pemda Banyumas dalam hal ini Dinas Pariwisata sangat dibutuhkan untuk membuat berbagai langkah nyata karena ini bisa mengangkat nama Banyumas sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata dan UKM yang menjadi efek tambahan.

Foto credit to Anton Nio









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...