Entri yang Diunggulkan

Penataan Kota Kecamatan Wangon & Kemungkinan Perluasan Urban

Wangon adalah sebuah kota kecamatan yang lokasinya cukup strategis karena menjadi persilangan jalur utama lalu lintas di jalur selatan...

Rabu, 22 Maret 2017

Data Kependidikan di Kabupaten Banyumas

Data bersumber dari BPS Kabupaten Banyumas dan diolah oleh "Banyumas Melek Data" 
 visualisasi data terkait daya tampung SMP-MTs terhadap lulusan SD-MI di setiap kecamatan di Kab Banyumas.. begitu juga data terkait daya tampung SMA-SMK-MA terhadap lulusan SMP-MTs. Angka 0.8 berarti hanya 80% lulusan sekolah di suatu kecamatan yang bisa tertampung di sekolah lanjutan yang berada di kecamatan tersebut..
Lalu yang tidak tertampung bagaimana? Pilihannya cuma 2, lanjut sekolah di kecamatan lain atau TIDAK USAH LANJUT sekolah.. (atau terpaksa masuk sekolah swasta ) 
Untuk data daya tampung SMP-MTs masih oke lah.. kecamatan yang minim SMP terletak dekat dengan kecamatan lain yang punya daya tampung berlebih.
Yang NGENES jika lihat visualisasi daya tampung SMA-SMK-MA terhadap lulusan SMP-MTs.. OooH MY GOD, sebegitu kejamnya kah kondisinya dibiarkan seperti ini terus...
Lumbir Pekuncen cuma bisa menampung 10% lulusan SMP-MTs, Gumelar Cilongok 20%... Kebasen 40%... sementara di Purwokerto berlebih daya tampungnya.





Peta Persebaran SMA sederajat Negeri 


Peta Persebaran Sekolah SMA sederajat Negeri perdesa/ Kelurahan


Data Prestasi Sekolah 2015 di Kabupaten Banyumas



Tidak ada komentar:

Posting Komentar