Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 29 Desember 2015

Wangon Expo Tampung Puluhan Pelaku UMKM



WANGON – Berbagai kegiatan digelar dalam acara Wangon Expo yang dibuka Bupati Banyumas, Achmad Husein, Minggu (27/12) siang. Diawali dengan jalan sehat, lomba mewarnai, hiburan, donor darah, sampai peresmian gedung BUMDes hingga pelayanan Akte Massal dan Pelayanan Perpanjangan SIM akan digelar mulai 27 Desember 2015 sampai 3 Januari 2016 mendatang di Gelanggang Olah raga Desa Wangon.
Kepala Desa Wangon, Subejo mengatakan, sudah ada 35 stand yang mengikuti Wangon Expo selama satu minggu digelar sebagai wadah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah yang ada di Desa Wangon dan sekitarnya. Berbagai produk dipamerkan seperti jamu kemasan, gula organik, aneka macam sapu buatan warga, produk makanan dan minuman yang juga didukung oleh pelaku perbankkan serta perusahaan otomotif, provider seluler.
“Kegiatan ini murni swadaya dari masyarakat dan donatur. Dilaksanakan dengan diawalai tasyakuran, hiburan lengger, dilanjutkan pembukaan oleh Bupati Banyumas pada hari Minggu (27/12). Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses pada hari hari dan seterusnya,”jelasnya.
Yang spektakuler, lanjut Subejo, pada malam tahun baru 2016, akan diadakan pesta kembang api dengan durasi 15 menit. Dalam malam tahun baru juga digelar hiburan dan pasar malam yang akan menambah memeriahkan acara tersebut.
Bupati Banyumas Achmad Husein dalam membuka Wangon Expo mengapresiasi Wangon Expo yang dilaksanakan Desa Wangon. Ia mengharapkan Muspika terus mendukung dan mengawal kegiatan yang menjadi wadah bagi pelaky usaha mikro kecil menengah di Wangon.
“Camat harus ikut mengawal supaya berkelanjutan bagi peningkatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan berlangsungnya Wangon Expo juga bisa sesuai dengan target dan keberlanjutan. Semoga, Wangon Expo berjalan dengan sukses,”harapnya.

(Radar Banyumas)
Event seperti ini harus intens diselenggarakan, maka Tama Gelora Dewa wangon juga akan lebih bermanfaat. serta akan lebih hidup. Belajar kepada gagalnya meramaikan atau menghidupkan pemanfataan Pratista Harsa. Lokasi Kota Wangon yang strategis . semoga ke depan failitas taman kota ini ditambah dan dipercantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar