Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 29 Desember 2015

RRI Pemancar Wangon FM 97,10 MHz

Perluas Jangkauan, RRI Dirikan Pemancar di Wangon

 

suaramerdeka.com - Untuk memperluas jaringan siaran Pro 3 ke Kabupaten Cilacap, Kebumen, Banyumas, Brebes Jawa Tengah dan Ciamis atau Pangandaran Jawa Barat, Radio Republik Indonesia (RRI) menambahkan kembali stasiun pemancar di Wangon, Banyumas, Selasa (29/12).
Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) LPP RRI Sudirman Bonavarte diresmikannya stasiun pemancar Banteran Wangon, menambah jumlah pemancar frekuensi FM menjadi 361 di seluruh Indonesia, dengan kekuatan total mencapai 26, 6 MW dan frekuensi AM 62. Dengan pemancar sebanyak itu, saat ini 82 persen wilayah Indonesia sudah dijangkau oleh RRI.
“Untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia, saat ini RRI paling tidak membutuhkan 500 pemancar lagi, dengan kekuatan 10 KW. Saat ini RRI di seluruh Indonesia sudah mempunyai 90 kantor, 22 diantaranya merupakan stasiun RRI yang berada di wilayah perbatasan dengan negara tetangga,” katanya.
Seluruh pemancar di Indonesia saat ini katanya adalah, pemancar AM ada 62 unit, kemudian pemancar FM ada 361 unit. Dengan jumlah output semuanya 26,6 MW. Sementara ini menurut data dari Direktorat TMD bisa menjangkau 82 wilayah Kestuan Republik Indonesia.
Kepala RRI Purwokerto Nazwin Ahmad mengatakan pemancar Pro 3 di Wangon ini, dengan frekuensi FM 97. 1 Mhz. Selain di Wangon RRI Purwokerto berencana juga akan, membangun pemancar Pro 3 di wilayah Kabupaten Brebes. Sehingga wilayah Jawa Tengah bagian barat, bisa dijangkau oleh RRI.
“Dengan adanya pemancar baru ini, siaran arus mudik di jalur selatan Jawa, khususnya wilayah Jawa Tengah dapat didengarkan dengan jelas melalui radio yang ada di kendaraan,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar