Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 15 Desember 2015

Air Mancur Purwokerto

Pertama kali air mancur di jumpai di fasilitas publik di Purwokerto adalah di bundaran berkoh, atau bundaran adipura. Dalam jangka waktu lama tempat ini dikenal dengan nama bundaran air mancur.



Lokasi ini cukup ramai pada saat saat tertentu menjadi tempat bersantai warga, tapi menurut info resmi dari Dinas Perhubungan ( Dishubkominfo) Kabupaten Banyumas dilelaskan bahwa bundaran Berkoh bukan taman kota, tidak direkomendasikan menjadi tempat bererkreasi atau beristirahat bagi warga. Karena secara lokasi juga sangat berbahaya atau tidak bisa menjamin kemanan untuk dijadikan sebagai lokasi  taman kota. Bundaran ini berada di persimpangan jalan Gerilya dan jenderal sudirman, sangat ramai kendaraan sehingga bisa membahayakan para pengunjung.


Seperti halnya bundaran tugu tani atau Bundaran Andang Pangrenan. Oleh karena itu Dishubkominfo kabupaten Banyumas menyarankan masyarakat untuk mencari lokasi yang telah di sediakan seperti Bale Kemambang, TRAP, atau alun alun lainnya untuk bersantai.  

Saat ini Pemkab Banyumas sudah membangun  air mancur di kawasan alun alun Purwokerto sebagai lokasi alternatif warga masyarakat bersantai . air mancur inilah yang saat ini menjadi ikon Purwokerto. bahkan menginspirasi kabupaten tetangga Cilacap. Cilacap ikut membuat air mancur di kawasan alun alun, dan mebuat sebuah lagi di taman  mini, masih kompleks alun alun.





 Inilah alun alun dengan air mancur. Menjadi lokasi favorit masyarakat  dan ajang foto selfie.












 versi video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar