Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 14 Desember 2015

Pasar Thengok Tinggarjaya Kecamatan Jatilawang

Perkembangan Tinggarjaya dilihat dari geliat ekonomi cukup menonjol. Pasar tradisional, Pasar Thengok, yang telah lama berdiri setiap harinya menunjukkan aktifitas (kualitaif dan kuantitatif) yang meningkat. Beroperasinya SPBU di Tinggarjaya sejak tahun 2007 memicu kegiatan ekonomi yang semakin bergairah. Bisnis warnet, pembuatan bata merah, warung makan, BMT, took penyedia telepon genggam beserta aksesorisnya, perbengkelan, dan lainnya berkembang demikian pesat. Lahan pertanian yang tersedia luas menjadi sumber andalan kebanyakan warga, baik sebagai pemilik, penyewa, maupun penggarap.
Usaha tradisional yang merupakan sumber penting ketersediaan salah satu bahan makanan pokok yaitu gula kelapa tersedia lebih dari cukup. Masih banyak warga yang menjadi penderes (dengan penghasilan yang pas-pasan dan beresiko), pengolah nira menjadi gula kelapa, dan pengepul.
Sumber: tinggarjaya.jatilawangkec.banyumaskab.go.id

Suasana Jalan Raya Tinggarjaya depan Pasar thengok, maaf picture buram karena memotret saat terik  tengah hari








suasana Pagi









Tidak ada komentar:

Posting Komentar