Langsung ke konten utama

SMK Kartek Jatilawang

up date info ternyata gedung baru 5 lantai
Realisasi
img_20161217_071750_1.jpg

img_20161217_071750.jpg

foto0668.jpg

foto0665.jpg





Render resmi










Rencana gedung Baru SMK Kartek 2 Jatilawang 3-4 lantai


Gedung baru SMK KARTEK 2 Jatilawang akan memasuki tahap ke 3. Setelah sebelumnya Gedung 2 lantai untuk Ruang Teori, Mushola, dan Ruang Seni Budaya tahap berikutnya adalah pembangunan tambahan Ruang Praktik Analis dan Farmasi sehingga dalam pembelajaran lebih teerpadu dan tentu saja kenyamanan belajar bagi siswa yang diutamakan. Selain itu dengan pembangunan gedung baru ini nantinya fasilitas kegiatan praktikum, pembuatan produk farmasi, dan penelitian siswa akan dilengkapi dengan alat-alat terbaru yang sesuai dengan tuntutan IPTEK dan duania kesehatan saat ini.
http://smkkartek2.sch.id/rencana-pembangunan-gedung-tahap-3/




Pada awal sejarahnya SMK ini hanya membuka jurusan Mesin ( saat ini berubah nama dengan SMK Kartek I) .
SMK Karya Teknologi 
DATA SEKOLAH
 Nama SMK : Karya Teknologi Jatilawang 
 Status : Swasta 
PBM [ Proses Belajar Mengajar] : Pagi dan Siang 
 Sertifikat ISO 9001-200 : Belum 
Alamat Sekolah : Jl. Raya Kedungwringin No. 04 RT/RW : 07 / 04 
Desa : Tunjung Kecamatan : Jatilawang 
Kabupaten/Kota : Banyumas 
Telp/Fax. : (0281) 6848732, 6848734 
Website/Email : http://smkkaryateknologi.sch.id / smkkartek_jtl@yahoo.com 
Nomor Statistik Sekolah : 402030202013 

SMK Karya Teknologi merupakan salah satu Sekolah Tehnik Mesin ( STM ) di Kabupaten Banyumas tepatnya di daerah Jatilawang. Berdiri sejak tahun 81 atau tepatnya pada tanggal 24 Juli 1981, sekolah yang akrab disebut dengan sebutan “KARTEK” ini tahun lalu pada tahun ajaran 2008 / 2009telah resmi menambah satu jurusan ( program keahlian ) baru yaitu jurusan Mekanik Industri ( MI ), yang sebelumnya hanya ada dua jurusan yaitu Mekanik Otomotif ( MO ) dan Mekanik Pemesinan ( MP ). Sekolah ini terdiri dari gedung, gedung sebelah Utara Gedung Satu ( G1 ) dan gedung sebelah Selatan Gedung Dua ( G2 ). Tahun ini bersamaan dengan penambahan jurusan ruangannyapun ditambah menjadi 19 ruang teori yang sebelumnya hanya ada 17 ruang teori. Ditambah lagi dengan ruang praktek baik otomotif maupun pemesinan dan ditambah lagi laboratorium IPA KIMIA dan laboratorium komputer yang lengkap dengan jaringan. Ruang teori bisa dibilang terbatas tetapi siswa di sini jumlahnya tidak terbatas. Terbukti sekolah ini selalu menduduki ranking teratas dalam katergori jumlah peserta didik terbanyak se Kabupaten Banyumas. Ada kurang lebih 1500 peserta didik yang belajar di sini setiap harinya. (sumber http://smkkaryateknologi.sch.id)

Seiring berkembangnya  sekolah saat ini telah berdiri SMK Kartek 2 yang membuka jurusan Farmasi , beralamat di jalan Raya Jatilawang. Bahkan perkembangan SMK Kartek 2 ini bahkan lebih pesat dengan gedung baru yang teus dibangun hingga rencana sesuai rendering  4 lantai . Tanpa peran SMK Kartek maka perkembangan kota  Jatialwang tak akan seperti sekarang. Jatilawang sebagai salah satu kota eks kawedanan tumbuh menjadi kota Pelajar di Bnayumas bagian barat. Siswa yang belajar di jatilawang tidak hanya dari Jatilawang sendiri, melainkan kevamatan tetangga bahkan dari kabupaten Cilacap antara lain Kesugihan, Jeruklegi dan Sampang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rencana Jalan TOL Pejagan /Tegal - Wangon - Cilacap Dalam Tahap Penyusunan FS

Up date info :  Ternyata info terbaru diusulkan bukan dari Tegal tapi dari Pejagan, Yaitu Pembangunan jalan tol lanjutan dari pejagan-bumiayu-pekuncen-ajibarang-cilacap dan Penyusunan FS tol Pejagan-Cilacap


Peta Usulan Program Bina Marga Antar WPS Brebes-Cilacap

 Pembangunan jalan tol lanjutan dari pejagan-bumiayu-pekuncen-ajibarang-cilacap Penyusunan FS tol Pejagan-Cilacap



update info berita ini Minggu 12 Feb 2017, 10:59 WIB Tegal Cilacap Bakal Terbangun Jalan TolDana Aditiasari - detikFinance Sisi Selatan Pulau Jawa bakal kehadiran proyek jalan tol, salah satunya adalah proyek jalan tol Tegal-Cilacap. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna.
"Itu kan tol prakarsa, artinya usulan dari pihak swasta. Usulannya sudah masuk ke kami, mudah-mudahan bisa lelang tahun ini," kata dia dihubungi detikFinance, Minggu (12/2/2017).
Jalan tol ini, kata Herry, diprakarsai oleh BUMN jalan tol, PT Jasamarga (Persero). Jalan tol ini bakal menjadi alternati…

Rencana Jalan TOL Ajibarang Wangon

Dalam perkembangannya rencana pembangunan jalan Tol Ajibarang Wangon terakomodasi dengan disetujuinya Rencana Jalan Tol Tegal Cilacap yang aksesnya dipastikan melewati kota kota ini.

Berdasarkan RTRW Jateng 2009-2029, Kabupaten Banyumas akan dilalui jalan tol Tegal-Cilacap. Rutenya dimulai dari Tegal-Prupuk-Bumiayu-Ajibarang-Wangon-Cilacap. Sedangkan untuk Kabupaten Cilacap akna dilalui Jalan tol Cilacap-Yogyakarta, rutenya dimulai dari Cilacap-Buntu-Sumpiuh-Kebumen-Purworejo-Kulon Progo, Yogyakarta.
Meskipun tidak melewati Kota Purwokerto, tapi dengan akses yang memadai terutama ke Wangon yang menurut informasi menjadi lokasi TOL Gate , maka tetap berperan signifikan terhadap mobilitas dari Purwokerto ke luar daerah. 
Ini adalah konsekuensi sebuah perkembangan dimana dampak dibukanya TOl Cipali tenyata semakin membuat kawasan Banyumas padat. bahkan yang menjadi pelajaran bersama adalah kasus rusaknya jembatan Comal Pemalang beberapa tahun lalu, mengakibatkan kemacetan parah di Jalur…

JNE Resmikan Wangon Gateway

Tingkatkan Kecepatan Layanan JNE Resmikan Wangon Gateway
Salah satu perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional, JNE terus memperkuat berbagai sektor salah satunya infrastruktur dan jaringan. Selain di Bandung, telah mengoperasikan Jakarta Gateway, Surabaya Gateway dan Wangon Gateway. Perluasan infrastruktur pun tidak hanya di Pulau Jawa, tapi juga dilakukan di JNE Medan dan Kantor Perwakilan baru JNE di Batam. Selanjutnya Gateway Makasar .

Peresmian JNE Gateway Wangon (Foto : Edi Romadhon)

















:  Demi meningkatkan kecepatan layanan pengiriman bagi customer, JNE melakukan penambahan infrastruktur. Realisasi dari penambahan infrastruktur tersebut adalah pembangunan Wangon Gateway yang berlokasi Jl Raya Klapagading Rt 04 Rw 08 Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Mohammad Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE, dalam sambutannya menyampaikan, setelah peluncuran 7 produk di bulan Februari 2016 yang lalu, pembukaan Gateway Wangon merupakan salah satu wujud pengembangan i…