Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Senin, 12 Maret 2018

Pengembangan RSUD Ajibarang, Mungkinkah ?

Cukup sulit mencari  foto kondisi terkini RSUD Ajibarang, dan cukup sedikit informasi terkait rencana pengembangan, ini berbeda dengan RSUD lain milik Pemkab di Banyumas seperti RSUD Banyumas yang setiap tahunnya selalu ada berita pengembangan fasilitas dan pembangunan infrastruktur lainnya dengan anggaran cukup besar. Memang secara usia, RSUD Ajiabarang merupakan RSUD baru , dan masih banyak yang harus dibenahi dan ditingkatkan.

Namun, sebagai salah satu fasilitas kesehatan yang dimiliki Banyumas bagian barat, mutlak adanya rencana pengembangan suatu sata nanti. Mengingat secara lokasi, Rumah sakit yang berlokasi di Ajibarang ini, berada di Kota Kecamatan salah satu yang termaju di Kabupaten Banyumas yang secara perkembangan ekonomi  cukup besar dan bisa bersaing dengan ibukota Kabupaten Banyumas meski secara status bukan kota Kabupaten. 

Mengapa menurut saya penting untuk dikembangkan? karena itu merupakan salah satu bentuk pemerataan pembangunan, saat ini untuk mendapat fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat terutama di daerah barat Banyumas sangat bergantung bila harus di rujuk tentu harus ke Purwokerto dan Banyumas, sehingga dengan adanya peningkatan fasilitas dan tentu saja tenaga medis nya, akan bisa meminimalisir  tingkat ketergantungan itu.

RSUD Ajibarang, melihat keadan di lokasi sepertinya cukup susah jika akan dilakukan pengembangan, tak ada lohan kosong di sekitar RS, meskipun ada tapi cukup jauh dan kemungkinan bukan lahan milik RS, atau Pemda Banyumas , Dengan fungsi sebagai daerah penyangga , Bisakah RSUD Ajibarang meningkatkan kapasitas dan kualitasnya ? salah satu solusinya adalah vertical building atau pengembangan bangunan secara vertikal .

1 komentar:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di fanspoker''com
    add pin bb 55F97BD0 ditunggu ya

    BalasHapus

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...