Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Senin, 05 Maret 2018

Institut Teknologi Telkom PUrwokerto Targetkan Akreditasi Dua Program Studi

 Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto menargetkan akreditasi dua program studi yaitu S1 Sistem Informatika dan S1 Rekayasa Perangkat Lunak pada 2018. Saat ini, kedua jurusan tersebut tengah merampungkan proses dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).
Demikian ungkap Rektor IT Telkom, Dr Ali Rokhman MSi saat membuka rangkaian Dies Natalis ke-16 di Bukit Badar, Watumeja, Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen, Banyumas, Sabtu (3/3).
Pembukaan ditandai dengan gelaran ajang Hash, House, Harries, atau olahraga lintas alam di kawasan tersebut. Pada 2017 jurusan di IT Telkom yang sudah terakreditasi B antara lain Program Diploma 3 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Telekomunikasi dan S1 Teknik Informatika. "Kepada civitas academica, perlu diingat kita menargetkan akreditasi dua prodi tahun 2018 ini. Semua harus bersinergi dan melompat lebih tinggi," ujarnya.
Selain akreditasi prodi tersebut, pihaknya juga sedang menggenjot proses penerimaan mahasiswa baru. Target penerimaan tahun ini mencapai 1.400 orang. Adapun pada peluncuran rangkaian ulang tahun di tahun ini, sengaja dilakukan di luar ruangan. Tujuannya untuk membangun kebersamaan dengan mahasiswa, karyawan dan tenaga pengajar di kampus.
Kegiatan yang diikuti 106 orang peserta dari kalangan mahasiswa, dosen, karyawan hingga pihak mitra kampus ini, dipuncaki dengan pelepasan balon secara simbolis sebagai tanda dimulainya rangkaian acara Dies Natalis. "Olahraga lintas alam ini sudah kedua kalinya digelar, sebelumnya di Baturraden. Semoga rangkaian ini dapat memacu semangat kami," katanya. Dia memaparkan, sejumlah kegiatan digelar dalam rangkaian Dies Natalis IT Telkom tahun ini.
Setelah dibuka, pihak kampus menyelenggarakan seminar nasional pada 8 Maret, pertandingan basket antar SMA dan SMK pada 19-26 Maret, Futsal antar Mahasiswa IT Telkom, 2-9 April, Lomba Fotografi dengan kategori SMA/SMK dan Umum yang digelar 2 April hingga 4 Mei, pertandingan persahabatan dengan mitra kampus pada 21 April, Wall Climbing Competition 9-13 Mei, Lomba Band antar SMA/SMK pada 5 Mei, IT Telkom Purwokerto City Run 10K dan 6K yang dilaksanakan 6 Mei, Reuni Akbar pada 11 Mei, Festival Film Pendek Purwokerto SMA/SMK yang digelar 4 Mei, dan Bakti Sosial Bedah Rumah 10-20 Mei. Rangkaian kegiatan ditutup dengan Sidang Senat Terbuka dan buka puasa bersama dengan seluruh civitas academica pada 31 Mei.
Sumber Suara Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...