Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Kamis, 08 Maret 2018

Pekuncen Kembangkan Wisata Jelajah Sungai

Kecamatan Pekuncen Banyumas bakal mengembangkan wisata jelajah Sungai Arus. Konsep tersebut menyatukan sejumlah air terjun yang berada di sekitar aliran sungai tersebut. Camat Pekuncen, Amrin Ma’ruf mengatakan, konsep jelajah sungai ini menyokong kepopuleran Curug Nangga yang menjadi ikon di Desa Petahunan. Air terjun ini terkenal sejak 2015 via media sosial.
”Curug Nangga sudah populer lebih dahulu. Tinggal dikembangkan lagi konsep wisatanya,” ujar Amrin, kemarin. Untuk konsep wisata ini, Pemerintah Kecamatan Pekuncen akan menata jalur melingkar di sekitar Sungai Arus.
Di jalur tersebut terdapat beberapa air terjun seperti Curug Penganten, Curug Rinjing, Curug Kembar, dan Curug Cukrak. Untuk merampungkan konsep jelajah sungai dan curug ini, dia menggandeng pihak ketiga sebagai konsultan. ”Kami juga butuh masukan dari warga dan konsultan,” kata dia. Selain jelajah sungai, Kecamatan Pekuncen juga memiliki potensi wisata yang layak digarap.
Di antaranya pemandangan alam di sekitar Bukit Teletubbies di kawasan Rearing Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTUHPT) Manggala Agrowisata Desa Semedo dan Petahunan serta kawasan kuliner. ” Ada pula yang namanya Banyu Pengasinan. Tempat itu seperti kolam Wisata Husada Kalibacin yang mengandung belerang. Tetapi tempat itu sudah cukup populer dan sering dikunjungi. Kami sedang mengamati kawasan tersebut apakah bisa dikelola atau tidak,” tambahnya
sumber Suara Merdeka

1 komentar:


  1. ayo segera bergabung dengan kami
    di fanspoker^^com || karna difans anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar
    ayo tunggu apa lagi segera di add pin bb kami 55F97BD0 || saya tunggu di add nya ya...

    BalasHapus

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...