Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Selasa, 27 Maret 2018

Arah Pembangunan Wilayah Kabupaten Banyumas


Rencana Pengembangan wilayah Kabupaten Banyumas berdasarkan Musrenbang 2018

Hasil musrenbang Kabupaten Banyumas 2018
1. Pusat Kegiatan Wilayah (PKW) di Kecamatan Purwokerto Timur, Selatan, Barat dan Utara, wilayah kawasan perkotaan akan berfungsi untuk melayani kegiatan skala provinsi atau beberapa kabupaten/kota.

2. Pusat Kegiatan Lokal (PKL) adalah kawasan yang berfungsi untuk melayani kegiatan skala kabupaten/kota atau beberapa kecamatan.
“Pusat kegiatan lokal (PKL) ada di beberapa kecamatan, untuk Industri dan jasa di Kecamatan Ajibarang, Kecamatan Wangon dan Sokaraja untuk UMKM, dan Kecamatan Banyumas untuk pariwisata, ”

3. pusat pelayanan di kawasan Kecamatan Baturraden. Kedungbanteng Sumbang, Lumbir, Purwojati, Jatilawang, Somagede dan Kalibagor untuk pariwisata.
Kecamatan Karanglewas, Cilongok, Pekuncen dan Gumelar untuk peternakan .
Rawalo, Kebasen dan Patikraja untuk batik, Kecamatan Kemranjen, Sumpiuh dan Tambak sebagai kuliner dan agro.

Semoga pembangunan infrastruktur diarahkan agar sesuai dengan rencana pembangunan yang ada sehingga berbagai ketimpangan pembnagunan yang selama ini menjadi persoalan utama di Kabupaten Banyumas segera teratasi. 
Dengan pembangunan yang semakin merata terutama terkait fungsi perencanaan wilayah dan sesuai potensinya maka akan mendorong tumbuhnya pusat pertumbuhan ekonomi baru di luar Perkotaan Purwokerto. Langkah ini nantinya akan berefek terhadap kualitas layanan pemerintahan, peningkatan pendapatan masyarakat, menyebarnya pusat keramaian di daerah, mengurangi kemiskinan dan pengangguran. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...