Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Jumat, 08 Juli 2016

Prediksi Puncak Arus Mudik Jalur Tengah Meleset


suaramerdeka.com
Macetnya arus lau lintas di wilayah Brebes, membuat arus mudik menuju Purwokerto hingga Senin (4/7) lancar. Prediksi puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi pada Sabtu-Minggu (2- 3/7) ternyata meleset.
Kasi Keselamatan dan Penertiban Dinhubkominfo Banyumas, R Hermawan mengatakan kendaraan pemudik pada Sabtu-Senin siang (2-4/7) kemarin masih terbilang ramai lancar. Namun jumlahnya belum meningkat signifikan sebagaimana diprediksi sebelumnya. Akibatnya puncak arus mudik yang telah diperkirakan ternyata jauh meleset.
“Diperkirakan jumlah kendaraan pemudiknya baru berkisar 200 persen dari hari biasa. Karena ibaratnya arus mudik kendaraan yang masuk ke wilayah Banyumas ini baru tetesan air. Karena memang arus mudik sedang tersumbat di wilayah Brebes,” jelasnya saat pantauan arus mudik di wilayah Ajibarang.
Lancar
Dengan macetnya kendaraan pemudik di wilayah Brebes, membuat arus mudik Lebaran di jalur tengah lancar. Meskipun demikian, pihaknya bersama petugas lain terus mewaspadai gelombang arus mudik yang bisa datang tiba-tiba setiap waktu. Untuk itulah koordinasi dan komunikasi antara petugas dan antar wilayah terus dilaksanakan.
“Yang perlu diwaspadai adalah ketika arus kendaraan pemudik di Brebes ini telah keluar dari kemacetan, maka dampak ke jalur tengah dan selatan ini harus di waspadai,” katanya.
Hermawan mengatakan, tak jauh berbeda dengan jalur tengah Ajibarang-Bumiayu yang lancar, kondisi arus mudik kendaraan di jalur selatan mulai dari arah Lumbir hingga perbatasan Banyumas-Kebumen terbilang ramai lancar. Apalagi seperti diketahui, kondisi lalu lintas kendaraan dari arah Bandung menuju Banyumas juga masih terbilang lancar.
Kasi Pengawasan dan Operasional UPP Banyumas Dinhubkominfo Provinsi Jawa Tengah, Dikki Ruli Perkasa membenarkan jika arus mudik kendaraan di jalur tengah dan selatan Banyumas masih terbilang ramai lancar. Sesuai informasi yang didapatnya, kendaraan pemudik banyak terjebak di wilayah Brebes. Kemacetan parah memang terjadi sejak awal arus mudik hingga saat ini.
“Macetnya jalur Brebes juga mengakibatkan sejumlah kendaraan terpaksa melintas di jalur selatan. Selain itu, informasi jalur pantura yang dilanda rob terutama di Semarang menjadi pertimbangan pemudik melintas di jalur tengah dan selatan ini,” jelasnya. Karena terjebak macet di Brebes, makanya keramaian jalur tengah terutama Banyumas belum terasa sebagaimana tahun sebelumnya.
Namun demikian, petugas mewaspadai kedatangan pemudik dari arah Brebes ini yang setiap saat akan datang. “Yang penting kami siap-siap kedatangan pemudik dari arah Brebes,” jelasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar