Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 19 Juli 2016

Mainlah Pokemon Go di Tempat Tanpa Tingkat Kerahasiaan Tinggi

Menarik juga jika kita bahas fenomena Pokemon Go, ini jauh berbeda dengan fenomena arwana, anturium atau batu akik. Ada tingkat bahaya yang harus diwaspadai. Bukan sekedar bahaya kecelakaan para gamers dan orang di sekitarnya, tapi juga menyangkut stabilitas dan ketahanan nasional. Mengapa bisa begitu mari kita simak. Percakapan saya dengan seorang teman:

             A:  User tidak memfoto to, yg patut dicurigai justru krn memanfaatkan kamera untuk melihat dan                menangkap adanya pokemen, sistem secara otomatis melihat. Ini seperti spy cam jatuhnya
B:  rekam otomatis ?

A: Ya, menurutku kayanya gitu to. Di kantor kok ada landmark yg muncul di game ini. Tak telusuri di google blm ada yg upload landmark itu


Disposisi KASAL




Mainlah Pokemon Go di lokasi wisata dan RTH saja



Pokemon efek, sekedar renungan

Ini efek lain selain menyangkut keselamatan diri saat bermain game.
Quote:
Banyaknya orang yang keranjingan dengan permainan Pokemon Go menimbulkan kekhawatiran di beberapa negara Timur Tengah dan juga China. Otoritas di Kuwait dan Uni Emirat Arab (UAE) memperingatkan tentang bahaya memainkan Pokemon Go.
Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Senin (18/7/2016), Kementerian Dalam Negeri Kuwait memperingatkan agar gamer tidak berburu Pokemon di tempat sensitif. Sebut saja istana Emir Kuwait, masjid, fasilitas minyak, atau pangkalan militer.
“Bahaya di game ini adalah karena membuat user menjepret foto dengan smartphone yang mentransfer foto lokasi tersebut ke pihak ketiga,” ucap Suleiman al Fadh dari Kementerian Dalam Negeri Kuwait.
“Kementerian Dalam Negeri telah memberi informasi pada pihak sekuriti untuk menunjukkan toleransi nol pada siapapun yang mendekati lokasi terlarang ini, baik disengaja ataupun tidak,” tambah dia.
Sama seperti di Indonesia, gamer di Timur Tengah melakukan download Pokemon Go dari pihak ketiga karena belum resmi diluncurkan di sana. Namun otoritas telekomunikasi Uni Emirat Arab memperingatkan agar user menunggu peluncuran resmi saja.
“Kriminal bisa membuat software jahat yang menyamar menjadi aplikasi itu sebelum dirilis di toko aplikasi, menggunakan teknologi untuk merusak sistem operasi smartphone atau memata-matai penggunanya,” demikian pernyataan mereka.
Di Mesir, juru bicara kabinet mengatakan kalau otoritas menginvestigasi Pokemon Go dan berupaya meminimalisir dampak negatif game ini. Jika terlalu keranjingan, dikhawatirkan Pokemon Go akan merusak masa depan generasi muda.
Di China, bahkan sebagian pihak mencemaskan Pokemon Go bisa dimanfaatkan Amerika Serikat dan Jepang untuk mengeksplorasi lokasi rahasia China. Ada yang meyakini jika Nintendo meletakkan karakter populer Pokemon di area tertentu dan tak ada yang menangkapnya, maka dapat disimpulkan bahwa lokasi itu penting bagi China.
“Kemudian, jika perang terjadi, Jepang dan Amerika Serikat bisa dengan mudahnya menargetkan misil mereka dan China akan dihancurkan,” sebut teori yang berkembang di media sosial setempat, Weibo.
Pemerintah China sendiri belum memberikan banyak komentar soal Pokemon Go. Namun sepertinya agak sulit bagi Nintendo dan Niantic meluncurkan Pokemon Go secara resmi di sana walaupun banyak yang menunggu. Salah satu sebabnya, toko aplikasi Play Store diblokir di China.
sumber http://inet.detik.com/

Oleh sebab itu , bagi kalian penggemar game ini, Mainlah Pokemon Go di Tempat Tanpa Tingkat Kerahasiaan Tinggi  misalnya jangan main di kantor, instalasi pemerintah dan objek vital lainnya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar