Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Jumat, 08 Juli 2016

Delapan CCTV Pantau Arus Mudik Lebaran



suaramerdeka.com
Kepolisian Resor (Polres) Banyumas Jawa Tengah memasang 8 kamera CCTV di titik jalur mudik di Banyumas, hal itu untuk memudahkan pemudik dalam melakukan perjalanan arus mudik nanti. Pantauan melalui kamera CCTV tersebut, nantinya akan bisa diakses oleh masyarakat melalui aplikasi di ponsel android dan blackberry.
“Ini merupakan program Mabes Polri, Polda yang ditindaklanjuti Polres Banyumas supaya bisa diakses masyarakat, sesuai dengan wilayah dan ditanam di tempat yang diperkirakan akan menjadi titik kepadatan arus lalulintas,” ujar Kapolres Banyumas, Ajun Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan , Jumat (1/7). Lebih jauh, dia mengemukakan, masyarakat bisa mengakses kamera CCTV dengan mengunduh program aplikasi vMEyeSuper HD melalui playstore.
“Untuk bisa mengaksesnya, masyarakat bisa mengunduh aplikasi vMEyeSuper HD melalui playstore di masing-masing ponsel, baik itu android maupun blackberry. Supaya masyarakat yang melintas di wilayah Banyumas bisa mengakses situasi update arus lalu lintas di wilayah Banyumas,” jelasnya.
Unduh Aplikasi
Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyumas Ajun Komisaris Samsu Wirman menjelaskan, untuk bisa mengakses CCTV tersebut, masyarakat yang sudah mengunduh aplikasinya bisa langsung membuka beberapa pilihan di dalam lamannya.
“Setelah berhasil mengunduh aplikasi, kemudian pilih tanda plus di kanan bawah layar dan masukkan IPaddress CCTV Satlantas Polres Banyumas. Untuk portdan passwordbiarkan tidak usah diganti” ujarnya.
Saat ini, katanya, beberapa CCTV yang terpasang sudah memiliki IP addres yang bisa diakses seperti wilayah Ajibarang IPaddress 36.66.168.103, Pekuncen IP address36.66.168.121, WangonIPaddress36.66.168.127, Menganti, RawaloIPaddress36.66.168.117, Wilayah Kota Purwokerto Pos Pam Matahari IP address 36.66.168.123, PosPamKebokuro, SumpiuhIPAddres36.66.168.107, Pos Pam Kemranjen, IP address 36.66.168.105, Pos Pam Patikraja IP Adrres 36.66.168.109.
Dengan di tempatkannya CCTV di 8 Lokasi tersebut, diharapkan baik petugas maupun masyarakat dapat memonitor langsung situasi lalu lintas di wilayah Banyumas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...