Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Jumat, 08 Juli 2016

Pemerintah Alihkan Pemudik Ke Jalur Tengah dan Selatan

suaramerdeka.com 
Untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan di jalur tengah khususnya Purwokerto – Jakarta, pemerintah menawarkan pengalihan jalur pemudik dari arah Purwokerto menuju jalur tengah Banjarnegara, Pemalang hingga Tegal dan Brebes. Selain itu kendaraan dari arah Yogyakarta yang akan menuju Jakarta lewat jalur tengah juga disarankan untuk memakai jalur selatan.
Hal ini juga dilaksanakan karena selama beberapa tahun sebelumnya, arus balik kendaraan menuju jalur tengah kerap diwarnai kemacetan. Apalagi di jalur tengah termasuk wilayah Ajibarang Bumiayu tidak terdapat jalur alternatif.
Kasi Pengawasan dan Operasi, UPP Banyumas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Dikki Ruli Perkasa, berharap, selain jalur Purwokerto-Jakarta diharapkan pemudik bisa memanfaatkan jalur selatan dan tengah di wilayah Purbalingga dan Pemalang.
“Pengalihan kendaraan ini supaya kendaraan pemudik baik motor maupun mobil tidak memusat dan menumpuk ke jalur tengah sehingga kemacetan dapat terantisipasi,” jelasnya.
Berdasarkan pantauan, kondisi arus balik lebaran dua hari pasca lebaran masih terbilang ramai lancar. Kepadatan lalu lintas terjadi di jalan dekat pusat keramaian termasuk jalan depan Pasar Induk Ajibarang, jalan depan Wisata Dream Land Park Ajibarang dan Simpang Tiga SPBU Ajibarang yang menjadi pertemuan kendaraan pemudik dari arah Wangon dan Purwokerto.
Selain di jalur tengah, kepadatan lalu lintas kendaraan pemudik yang bercampur dengan aktivitas warga selama liburan dan lebaran ini terjadi di jalur selatan sejak sehari hingga dua hari pasca lebaran. Kepadatan lalu lintas kendaraan ini terlihat terutama di perempatan Wangon dan Simpang Tiga Klapagading Wangon yang menjadi titik-titik pertemuan kendaraan dari arah Jakarta dan Bandung.
“Kami berharap agar pemudik ataupun warga umum untuk tetap waspada ketika menggunakan jalan raya khususnya arus balik lebaran ini,” jelas Kapolsek Ajibarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar