Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Rabu, 27 September 2017

Jembatan Eksotis Penghubung Jalan Gerilya Jensud


Pekan Depan Mulai Digarap, Siapkan Badan Jalan 

Pekerjaan pembangunan jalan tembus dari Jalan Gerilya menuju Jalan Jenderal Soedirman segera digarap. Pasalnya, proses lelang pekerjaan tersebut sudah dilakukan, dan telah masuk dalam masa sanggah. “Kita tinggal menunggu, kemungkinan minggu depan sudah mulai digarap,” kata Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas Achmad Taufik saat ditemui di ruangannya, Senin (25/9). 

DIMULAI PEKAN DEPAN : Dua siswa sedang melintas di calon jalan tembus Gerilya-Jenderal Soedirman. Nantinya, jalan menuju akses kota ini akan dihiasi gemerlap lampu terutama di jembatan baru yang akan dibangun. (DIMAS PRABOWO/RADAR BANYUMAS) Adapun pekerjaan fisik pada tahun ini, menurutnya, masih sebatas penyiapan lahan untuk pembangunan badan jalan. Pekerjaan tersebut, kata dia, akan dimulai dari arah Jalan Gerilya. Penyiapan lahan itu, dilakukan pada lahan yang telah dibebaskan terlebih dahulu, atau pada tahap pertama pembebasan lahan.  “Untuk tahun ini, kita hanya menyiapkan badan jalan, juga gorong-gorong. Kalau untuk pembangunan fisiknya mungkin tahun depan, karena bertahap,” ucapnya. Mengenai pembebasan lahan tahap kedua, lanjut dia, untuk proyek pembangunan jalan tembus yang menghubungkan Jalan Jenderal Soedirman dan Jalan Gerilya mulai dilakukan. Kepala DPU Kabupaten Banyumas Irawadi mengatakan, pembebasan lahan tahap kedua dilakukan mulai dari jalan di depan SMP Negeri 1 Purwokerto menuju Jalan Gerilya. Sedang pembebasan tahap I sebelumnya dimulai dari Jalan Gerilya menuju depan SMP Negeri 1 Purwokerto atau arah sebaliknya. “Kemarin sudah kita rapatkan, akan segera kita mulai untuk tahap pelaksanaan pembebasan yang intinya pertama mengerjakan besaran ganti rugi oleh konsultan appraisal, dan berikutnya menyampaikan hasil pengukurannya ke masyarakat yang terkenea dampak pembebasan lahan itu. Setelah itu baru dilanjutkan negosiasi,” terangnya. Irawadi menargetkan, proses pembebasan lahan tahap kedua ini selesai dalam waktu empat bulan atau sekitar Bulan November mendatang. Sedikitnya delapan bidang tanah milik masyarakat yang akan dilakukan pembebasan lahan tersebut. Selain pembebasan lahan tahap kedua, pada tahun 2017 ini, DPU juga tengah menganggarkan pembangunan konstruksi lahan yang telah dibebasakan pada tahap sebelumnya. Pembangunan konstruksi berupa pengerasan lahan tersebut dialokasikan menggunakan APBD tahun 2017 bersamaan dengan anggaran pembebasan lahan tahap dua. “Kita punya dua anggaran satu pembebasan tanah tahap dua dianggarkan sebesar Rp 8 miliar, dan anggaran kedua untuk konstruksinya mulai dari Gerilya ke SMP Negeri 1 Purwokerto sebesar Rp 6 miliar,” katanya.

Sumber: http://radarbanyumas.co.id/jembatan-eksotis-hiasi-jalan-gerilya-soedirman/
Copyright © Radarbanyumas.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...