Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Selasa, 19 September 2017

RTH Mersi Purwokerto



Sejak beberapa tahun lalu Pemda Banyumas sudah memperkenalkan program kota hijau atau pembangunan berbasis konsep  green city . Memang pembangunan dituntut agar selaras dengan perkembangan zaman . Saat ini dengan kondisi alam yang semakin berkurang kelestariannya di berbagai tempat maka dengan pembangunan berbasis hijau ini setidaknya bisa mengerem degradasi lingkungan. Cuaca yang panas baik akibat pemanasan global , efek rumah kaca atau industri yang teusberkembang dan pada saat yang sama jumlah hutan semakin berkurang maka pembanguna RTH di perkotaan menjadi sangat penting.

Pembangunan RTH atau green open space menjadi sumber paru-paru kota . Terkat dengan hal tersebut, Pemda Banyumas saat ini telah membangun beberapa RTH baru dan merenovasi beberapa RTH lama antara lain Taman Andang Pangrenan dan Bale kemambang. RTH lama yang direnovasi atau menambah fasilitas misalnya Taman Berkoh.

Dan saat ini dengan pembangunan RTH Mersi menambah jumlah RTH di Purwokerto yang setidaknya semakin mendekati angka 20 persen. 
RTH Mersi berlokasi tidak jauh dari pasar mersi sehingga sangat cocok untuk tempat bersantai yang murah karena kita bisa sambil makan makanan ringan yang bisa dibeli dari pasar terdekat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...