Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Selasa, 19 September 2017

Pembongkaran Tugu Jam Perempatan Tamara Purwokerto



Seberapa pentingkah peran sebuah Tugu bai suatu kota ? Tugu bisa menjadi ikon yang identik dengan suatu daerah yang mana sangat berkatan erat dengan suatu kejadian atau kebijakan pada suatu waktu tertentu . Ketika suatu Tugu dibongkar dan dibangun suatu bangunan lain bisa jadi ada sebagian kenangan yang ikut hilang. Oleh karena itu ada baiknya Pemerintah mengakomodir saran dan masukan dari masyarakat melalui forum apapun dan berbagai saluran yang bisa mengkomunikasikan berbagai program termasuk barangkali sebuah proyek kecil pembangunan atau pembkongkaran tugu.
Kali ini yang sedang rama di masyarakat yaitu pembangunan air mancur yang informasinya dari sumber yang belum resmi tapi fakta dilapangan menunjukkan keterkatan dengan pembongkaran tugu jam di perempatan Tamara Plaza Purwokerto . 

Saya tidak tahu tugu itu masuk kateori cagar budaya atau bukan . Namun, tugu itu menurut informasi dari salah satu warga bahwa sangat disayangkan terjadinya pembongkaran karena bisa menghilangkan jejak yang berharga pada suatu masa saat tugu itu sangat membantu karyawan pemerintah daerah saat masih berkantor di eks Wali Kota Administratif Purwokerto. Yang mana dari masing-masing sisi bisa terlihat angka dan jarum jam sebagai petunjuk waktu. Itu bagian dari rutinitas masa itu terlepas dari kapan dan pada masa pemerintahan bupati siapa tugu itu dibangun.
Pro kontra tentunya ada mengingat keterbukaan informasi yang semakin mudah dan cepat dengan semakin meningkatnya peran medsos untuk menjadikan suatu kejadian sebaga sesuatu yang viral karena mendapat reaksi yang luas dari masyarakat.

Saat ini pembongkaran Tugu tamara plaza tentu tak lepas dari tanggapan beragam . Dan kita yang termasuk dari  masyarakat yang ikut berpendapat hendaknya teap berpegang pada aturan yang ada agar jangan sampai menimbulkan suatu hate speech atau perkataan kasar karena itu sudah menyimpang dari aturan dalam bermedsos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...